Tak Ketinggalan Update, Xiaomi HyperOS untuk Smartphone Lawas Hadir dengan Android 13
Xiaomi umumkan OS baru HyperOS. (PhonAndroid)
10:40
21 Februari 2024

Tak Ketinggalan Update, Xiaomi HyperOS untuk Smartphone Lawas Hadir dengan Android 13

- Xiaomi telah meluncurkan sistem operasi atau OS skin Android-nya, HyperOS ke perangkat yang memenuhi syarat sejak beberapa bulan terakhir. Pembaruan ini sedang disebarkan ke produk-produk yang memenuhi syarat di seluruh dunia.

Hingga saat ini, hanya model baru yang menerima pembaruan. Namun saat ini, ketika perusahaan telah memulai pengujian beta perangkat lunak untuk produk lama, sebuah detail menarik telah muncul.

Dilansir dari Gizmochina, baru-baru ini, HyperOS yang dibuat untuk tiga perangkat Xiaomi lama diluncurkan di server perusahaan. Ponsel tersebut adalah Redmi K40, Xiaomi 12X, dan Redmi Note 12 Pro 4G.

Perangkat lunak yang dibuat untuk ponsel ini didasarkan pada Android 13 yang lebih lama dan bukan Android 14 yang tidak lain adalah versi termutakhir dari OS Android. Oleh karena itu, produk-produk yang disebutkan di atas melewatkan pembaruan Android ketiganya tetapi mendapatkan HyperOS terbaru.

Xiaomi memang diketahui tidak pernah menjanjikan tiga pembaruan Android untuk salah satu perangkat ini. Oleh karena itu, kita tidak bisa menyalahkan perusahaan atas tindakannya.

Selain itu, perlu dicatat bahwa Redmi K40 juga menggunakan Poco F3 dan Mi 11X . Demikian pula, Redmi Note 12 Pro 4G adalah Redmi Note 10 Pro (Max) yang diberi badge ulang. Oleh karena itu, ketiga handset ini juga harus mendapatkan update HyperOS.

Sebagaimana diketahui, HyperOS hadir dengan banyak fitur, salah satunya memberikan kemampuan personalisasi yang lebih dalam pada antarmukanya. Pengguna juga bisa melakukan custom pada lockscreen, dengan memanfaatkan berbagai jenis tempalte, font, dan widget, yang lebih kaya ketimbang di MIUI.

Pusat kontrolnya juga sudah diperbarui dan tampak lebih mengalir ketimbang MIUI 14. Namun, ikon-ikon aplikasi masih identik dengan pendahulunya.

Tak ketinggalan, HyperOS dilengkapi model AI yang sudah terbenam secara otomatis. Ada asisten pintar yang dinamai Xiaoai untuk menciptakan teks, memindai dokumen untuk mengenali teks, mengubah doodle menjadi lukisan, serta pencarian gambar yang lebih cerdas dan banyak fitur lainnya.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #ketinggalan #update #xiaomi #hyperos #untuk #smartphone #lawas #hadir #dengan #android

KOMENTAR