Daftar HP Samsung Rilis 2023 Ini Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI, Kecuali...
Galaxy AI. [Samsung]
09:56
18 Pebruari 2024

Daftar HP Samsung Rilis 2023 Ini Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI, Kecuali...

Samsung telah mengonfirmasi bahwa tidak semua ponsel yang menerima pembaruan One UI 6.1, akan langsung mendapatkan rangkaian fitur AI yang terlihat di Galaxy S24.

Daftar kompatibilitas awal, seperti yang dikonfirmasi oleh pejabat Samsung, mengungkapkan bahwa fitur AI baru akan terbatas pada perangkat andalan yang dirilis pada 2023.

Dilansir dari laman Gizmochina, Minggu (18/2/2024), Samsung telah menyatakan bahwa Galaxy S23 Series (termasuk S23 FE), Galaxy Z Fold 5, Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 pada akhirnya akan menerima kemampuan AI tersebut.

Tampaknya, perusahaan telah mengambil langkah pertama dalam mempersiapkan peluncuran ponsel pintar ini.

Perusahaan tampaknya telah memperbarui aplikasi Samsung On-Device Resource di Galaxy Store.

Hal ini terlihat pada deskripsinya menunjukkan fitur AI baru akan hadir.

Samsung Galaxy S23 5G series akhirnya sudah dapat dipesan oleh konsumen di Indonesia mulai hari ini, Kamis (23/2/2023). [Samsung Indonesia]Samsung Galaxy S23 5G series akhirnya sudah dapat dipesan oleh konsumen di Indonesia mulai hari ini, Kamis (23/2/2023). [Samsung Indonesia]

Aplikasi, yang sebelumnya mengelola fungsionalitas ucapan-ke-teks untuk Bixby dan Samsung Keyboard, kini memberikan kekuatan pemrosesan untuk beberapa fitur AI baru di Galaxy S24.

Misalnya, aplikasi ini menyertakan fitur untuk terjemahan panggilan waktu nyata dan mengubah rekaman suara menjadi teks.

Sekarang aplikasi tersebut tersedia di ponsel andalan lama seperti Galaxy Z Fold 5 dan S23.

Artinya, pembaruan One UI 6.1 mungkin akan segera hadir di perangkat-perangkat itu.

Masih harus dilihat apakah Samsung akan menyertakan fitur AI ini langsung dalam pembaruan One UI 6.1 atau merilisnya secara terpisah.

Namun, hal-hal tersebut tampaknya tidak menjanjikan bagi pengguna seri Galaxy S22 atau perangkat andalan Samsung lama yang ingin mengakses fitur-fitur baru Galaxy AI.

Pembaruan aplikasi Sumber Daya Pada Perangkat Samsung yang baru dilaporkan hanya tersedia pada model lama yang disebutkan, sehingga seri S22 berpotensi tidak memiliki akses.

Bagaimanapun, akan dipantau setiap pembaruan yang akan datang terkait fitur yang ada di Galaxy AI.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #daftar #samsung #rilis #2023 #bakal #kebagian #fitur #galaxy #kecuali

KOMENTAR