Mitsubishi L100 EV Buka Peluang Sewa Perbulan untuk Kebutuhan Usaha
Mitsubishi L100 EV yang resmi melantai di ajang IIMS 2024. (Foto: Dony)
19:20
17 Februari 2024

Mitsubishi L100 EV Buka Peluang Sewa Perbulan untuk Kebutuhan Usaha

- Jeli melihat peluang yang masih jarang pemainnya, Mitsubishi luncurkan L100 EV yang masuk dalam segmen kendaraan niaga ringan bertenaga listrik.

Kemunculannya yang perdana menyasar konsumen fleet di Indonesia. Dalam perawatan Mitsubishi menawarkan paket SMART untuk setiap pembelian Mitsubishi L100 EV.

Paket ini terdiri dari gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun per 50 ribu km.

Menurut Budi D Daulay, Head of Sales Group Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pihaknya juga memberikan tawaran atau opsi sewa.

"Secara fix cost tinggal bayar sewa dan layanan dan lainnya. Jadi strategi ini untuk pengguna yang tidak mau memikirkan beban perawatan," kata Budi saat ditemui di pameran IIMS 2024 (16/2).

PT Dipo Star Finance, PT Srikandi Multi Rental, PT Takari Kokoh Sejahtera yang menangani skema rental untuk Mitsubishi L100 EV. Biaya sewa ditentukan sebesar Rp 6,7 juta per bulan, untuk periode selama lima tahun.

Harga sewa bisa berubah sesuai masa waktu yang telah disepakati antara pihak perusahaan pembiayaan dan konsumen.

Seperti diberitakan sebelumnya Mitsubishi L100 EV diproduksi di Indonesia. Tepatnya di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang ada di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Mobil listrik itu saat ini dihadirkan untuk kebutuhan domestik dan tidak menyasar pasar ekspor. 

Mitsubishi L100 EV hanya tersedia satu varian, dengan harga Rp320 juta on the road Jakarta. Harga tersebut berlaku sampai April 2023.

Mempunyai dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.915 mm, sangat ringkas untuk penggunaan di dalam kota.

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) atau memerlukan waktu sekitar 7,5 jam hingga penuh.

Baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat (DC) tipe CHAdeMO.

Sedangkan motor elektrik bertenaga 41,4 hp dan torsi maksimum sebesar 195 Nm.

Fitur keselamatan standar sudah ada 2 airbag, antilock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), traction & active stability control, immobilizer, seatbelt warning, dan auto light control (ALC).

Ada baterai litium ion berkapasitas 20,1 kWh. Baterai dapat garansi 8 tahun atau 160 ribu km, mana yang tercapai lebih dulu.

Klaim MMKSI, mobil ini mampu menempuh hingga 180 km (dalam mode WLTC) sekali cas, atau ada peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya..

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #mitsubishi #l100 #buka #peluang #sewa #perbulan #untuk #kebutuhan #usaha

KOMENTAR