5 Rahasia Menjadi Mage Mematikan di Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!
Hero Alice di Mobile Legends. (Moonton Games)
12:08
14 Februari 2024

5 Rahasia Menjadi Mage Mematikan di Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!

Mobile Legends memiliki banyak hero yang terbagi menjadi beberapa peran berbeda, salah satunya adalah Mage.

Jika pemain adalah newbie, pemain harus mengetahui cara memainkan Mage dengan benar di Mobile Legends. Untungnya, hero yang termasuk dalam peran ini relatif mudah digunakan dan memiliki dampak kerusakan yang tinggi.

Hero Mage atau dikenal sebagai perapal mantra sangat bergantung pada kemampuan yang dimiliki. Mereka adalah kelas hero yang umum di game MOBA seperti Mobile Legends.

Meskipun peran Mage di berbagai genre mungkin berbeda, namun tugas utama mereka tetap sama, yaitu memberikan burst damage.

Berikut ini lima panduan untuk memainkan hero Mage di Mobile Legends bagi pemain pemula:

1. Pelajari spell

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Mage memiliki tiga keterampilan. Di bawah tab Hero di margin bawah, pemain akan menemukan direktori semua hero Mobile Legends.

Untuk biasa menguasai hero Mage tertentu, pemain harus membaca seluruh pengetahuan mengenai keterampilannya di dalam game dan bagaimana cara memanfaatkannya dengan benar.

2. Merangkai mantra

Karena para Mage sangat menyukai ledakan, tujuan pemain adalah memberikan kerusakan sebanyak-banyaknya dalam waktu sesingkat mungkin dengan menggunakan semua mantra.

Perhatikan bahwa semua keterampilan memiliki masa cooldown. Artinya, setelah pemain menggunakannya, pemain harus menunggu durasi tertentu sebelum dapat menggunakannya lagi.

Umumnya, hero Mage dirancang sedemikian rupa sehingga memberi reward kepada pemain dengan merangkai mantra.

Oleh karena itu, penting untuk membaca deskripsi keterampilan seorang hero dan memahami kombo mana, seperti urutan rangkaian mantra, yang terbaik.

Semakin cepat pemain melakukan rangkaian mantra atau kombo, maka semakin besar ledakan yang dapat dihasilkan. Ini juga memberi waktu lebih sedikit bagi hero musuh untuk bereaksi.

Mainkan hero Mage yang menjadi pilihan pemain, lalu berlatih merangkai mantranya satu demi satu. Setelah urutannya benar, pemain juga akan mulai terbiasa dengan cooldown.

3. Meningkatkan key spell

Saat hero naik level, pemain akan mendapatkan akses ke lebih banyak kemampuan. Hanya di level empat, pemain dapat membuka kunci skill Ultimate.

Karena Ultimate adalah mantra terkuat, maka pemain harus meningkatkannya.

Mobile Legends. [Screenshot/Dicky Prastya]Mobile Legends. [Screenshot/Dicky Prastya]

4. Ketahui jangkauan mantra

Kemampuan di Mobile Legends masing-masing memiliki rentang jangakauannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemain Mage untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan mantra.

Jika pemain mengaktifkan mantra tetapi musuh tidak berada dalam jangkauan, maka pemain hanya akan membuang mana sia-sia. Hal ini juga akan mengacaukan kombo dan membuat pemain tidak efektif pada saat-saat tersebut.

Mengetahui jangkauan setiap mantra juga membantu memposisikan diri dengan lebih baik. Mage biasanya memiliki jarak jauh dan ingin menjaga jarak dengan hero musuh.

Para hero Mage tidak memiliki kesehatan yang tinggi, jadi jika pemain berjalan terlalu dekat dengan hero Assassin, Fighter, dan Marksman, maka pemain dapat dikalahkan dengan mudah.

Saat pemain bisa menilai jangkauan setiap mantra, pemain dapat bergerak menuju atau menjauhi musuh sambil tetap menghasilkan kerusakan maksimal.

Selain itu, ingatlah untuk terus memeriksa berapa banyak mana yang dibutuhkan setiap skill, terutama di level awal. Jika pemain tidak memiliki cukup mana untuk merapal mantra, indikator biru dengan sambaran petir akan terlihat pada keterampilan tersebut.

5. Memahami peran dalam game

Mage memberikan damage di awal game dan menciptakan tekanan ke hero musuh. Para hero Mage tidak dapat menskalakan item dengan baik.

Artinya, damage yang dikeluarkan hero Mage tidak akan meningkat secara eksponensial seiring berjalannya waktu. Saat pemain menyelesaikan semua perlengkapan, itulah ledakan maksimum yang dapat pemain hasilkan.

Mengingat Mage tidak memiliki kesehatan yang tinggi dan beberapa bahkan memiliki mobilitas yang rendah, lebih aman bagi hero Mage untuk tetap berada di jalur tengah karena pemain akan dapat mundur ke jangkauan turret dengan nyaman.

Dalam hal pemilihan target, tujuan utama pemain adalah menghabisi Marksman karena hero dengan role tersebut adalah ancaman terbesar bagi tim. Sebagian besar Mage memiliki skill Crowd Control (CC), sehingga jangan ragu untuk menggunakan mantra CC.

Kemampuan ini bisa mengunci musuh dan membuat lawan keluar dari posisinya. Untuk pemula, beberapa hero yang mudah dipelajari termasuk Aurora, Gord, dan Eudora.

Itulah cara memainkan Mage di Mobile Legends yang wajib diketahui oleh pemain pemula.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #rahasia #menjadi #mage #mematikan #mobile #legends #pemula #wajib #tahu

KOMENTAR