HP Layar Lipat Apple Tidak Akan Pakai Nama iPhone?
Ilustrasi logo Apple. [Shutterstock]
16:16
6 Februari 2024

HP Layar Lipat Apple Tidak Akan Pakai Nama iPhone?

Sebelumnya, Apple disebut-sebut akan mengikuti tren teknologi saat ini dengan merilis HP layar lipat pertama dari keluarganya. Rumor terbaru menyebut bahwa HP layar lipat Apple nantinya tidak akan pakai nama iPhone.

Tren HP di beberapa waktu belakangan ini adalah hadirnya perangkat layar lipat. Apple rupanya tidak ingin ketinggalan dari vendor HP lainnya dengan menghadirkan HP layar lipat sebagai pengganti iPad mini.

Menurut laporan sebelumnya, HP layar lipat dari Apple ini nantinya membawa layar berukuran 7-8 inci. Perusahaan asal Cuppertino ini bahkan sudah menggandeng dua perusahaan kenamaan yaitu Samsung Display dan LG Display untuk panel layar tersebut.

Apple sebelumnya dilaporkan sudah melakukan pemesanan untuk panel layar lipat berukuran 7 inci dan 8 inci sejak tahun 2023 lalu di beberapa perusahaan yang ada.

Dibandingkan dengan LG, Samsung rupanya lebih rutin mengirim produksi panel kepada Apple. Beberapa rumor percaya bahwa HP layar lipat Apple ini baru akan rilis pada 2026 atau 2027 mendatang.

Apple disebut-sebut membawa panel dengan material kaca untuk cover screen dengan konsep engsel yang lebih baik. Mekanisme layar lipat ini rupanya sudah digunakan di beberapa Android lainnya.

Rumor terbaru menyebut bahwa HP layar lipat Apple ini nantinya tidak akan rilis menggunakan nama iPhone layaknya perangkat sebelumnya. Sayangnya, masih belum diungkap kapan perangkat ini akan diperkenalkan nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #layar #lipat #apple #tidak #akan #pakai #nama #iphone

KOMENTAR