6 Hero Gold Laner yang Mampu Counter Wanwan MLBB, Dijamin Efektif
Hero Mobile Legends paling sulit dimainkan, Wanwan. [Gaming on phone]
14:32
3 Februari 2024

6 Hero Gold Laner yang Mampu Counter Wanwan MLBB, Dijamin Efektif

Wanwan termasuk Marksman merepotkan yang masuk META di Season 31. Berikut terdapat deretan hero Gold Laner yang mampu counter Wanwan di Mobile Legends.

Berdasarkan statistik in-game periode Januari 2024, Wanwan mempunyai Ban Rate sebesar 70 pada rank Mythic. Ini menyiratkan bahwa Wanwan adalah salah satu hero yang diwaspadai. Ban Rate Wanwan di tier Legend ke bawah hanya sebesar 38 persen.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa MM satu ini mudah lolos saat Draft Pick di tier bawah. Jika lawan sudah mengamankan Wanwan, hero satu ini dikenal cukup menyebalkan ketika late game.

Skill pasif Tiger Pace memungkinkan Wanwan dapat menghasilkan True Damage. Jika semua Weakness lawan terbuka, Crossbow of Tank membuat hero ini tak terkalahkan saat mengaktifkan ultimate.

Tenang saja, Wanwan juga mempunyai kelemahan. Berikut rekomendasi 6 hero Gold Laner counter Wanwan di Mobile Legends:

1. Clint

Hero Clint di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Clint di Mobile Legends. (Moonton Games)

Clint adalah hero MM bertipe Reap/Burst yang cukup efektif untuk counter Wanwan di Gold Lane.

Hero ini memiliki skill dua dan skill tiga yang mampu memberikan efek slow sekaligus menjebak target. User Wanwan perlu mendekat untuk membuka Weakness Clint.

Dengan timing tepat, momen ini justru menguntungkan karena Clint bisa mengeluarkan Trapping Recoil dan memberi Burst Damage.

2. Ixia

Hero Mobile Legends - Ixia. [Moonton]Hero Mobile Legends - Ixia. [Moonton]

Efek skill Ixia semakin menyakitkan usai memperoleh peningkatan pada update terbaru. Ixia juga merupakan Marksman dengan kemampuan unik.

Ultimate miliknya dapat menimbulkan damage area yang mematikan. Apabila dibantu dengan Tank tipe CC, Ixia bakal menjadi mimpi buruk bagi Wanwan.

3. Popol Kupa

Ilustrasi Skin Hero Popol & Kupa : Hunting Pals (Mobile Legends)Ilustrasi Skin Hero Popol & Kupa : Hunting Pals (Mobile Legends)

Seperti disebutkan di atas, user Wanwan perlu mendekati hero target untuk membuka semua Weakness. Hero ini bisa melawan Wanwan karena ia dapat memperlambatnya dengan Popol' Suprise.

Teman dari Popol, Kupa, sangat efektif untuk melakukan counter Wanwan. Paduan skill ultimate dan skill satu membuat Wanwan tak bisa bergerak sehingga mudah untuk dihabisi.

4. Karrie

Hero Mobile Legends - Karrie. [Moonton]Hero Mobile Legends - Karrie. [Moonton]

Karrie vs Wanwan membuat kalian harus mengatur timing serta positioning agar memenangkan pertarungan.

Hero ini merupakan salah satu Marksman tier SS sehingga cocok berhadapan dengan Wanwan. Attack Speed dan damage tinggi dijamin membuat Karrie kerepotan saat late-game.

5. Lunox

Hero Lunox di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Lunox di Mobile Legends. (Moonton Games)

Apabila tidak terkena Ban, Lunox bisa dipilih untuk melawan Wanwan. Lunox merupakan satu dari sedikit Mage yang dapat ditempatkan di Gold Lane.

Meski harus berhati-hati di early dan mid-game, namun Lunox bisa membalikkan keadaan saat late-game. Update terbaru membuat Lunox lebih mudah berganti mode. Selain itu, Lunox dapat melakukan spam skill sehingga membuat Karrie mati kutu.

6. Lesley

Hero Lesley di Mobile Legends. [Moonton]Hero Lesley di Mobile Legends. [Moonton]

Sama seperti Lunox, Lesley harus berhati-hati apabila melawan Wanwan di early-game. Meski begitu, hero ini dijamin menghasilkan damage pedih di late-game.

Sebagai informasi, Lesley merupakan hero hybrid Marksman/Assassin. Ini membuat Lesley mempunyai pergerakan yang lincah. Kombinasi skill satu, pasif, dan basic attack-nya mampu mencicil darah Wanwan secara perlahan.

Pergerakan Lesley yang lincah membuat hero ini dapat menjaga jarak sehingga semua Weakness tidak mudah terbuka. Dua sampai tiga serangan Lesley bisa menumbangkan Wanwan di late-game.

Itulah tadi 6 hero Gold Laner counter Wanwan di Mobile Legends, tertarik memakai mereka?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hero #gold #laner #yang #mampu #counter #wanwan #mlbb #dijamin #efektif

KOMENTAR