Terjun Bebas! Harga Mobil Bekas Toyota Fortuner Bensin Cuma Segini, Mahalan Juga LCGC Calya-Sigra
Toyota Fortuner bekas bermesin bensin harganya sekarang murah banget. (OLX).
14:16
8 Oktober 2024

Terjun Bebas! Harga Mobil Bekas Toyota Fortuner Bensin Cuma Segini, Mahalan Juga LCGC Calya-Sigra

- Mobil Toyota Fortuner sejak awal kehadirannya dikenal sebagai medium SUV yang dicitrakan arogan. Sebabnya adalah mobil tersebut kerap digunakan sebagai kendaraan dinas instansi pemerintahan, kepolisian, TNI dan dipasang aksesori sirene, strobo dan rotator.   Namun sayangnya, gaya tersebut justru ditiru kebanyakan masyarakat sipil di Indonesia yang ingin tampil gagah-gagahan. Jadilah sampai sekarang, Toyota Fortuner dikenal sebagai mobil arogan, demikian juga dengan sekelasnya, Mitsubishi Pajero Sport.   Jadi makin arogan karena selain bodinya yang lumayan bongsor, mesinnya juga mendukung buat ugal-ugalan. Toyota Fortuner ini terkenal juga karena mesin turbo dieselnya yang bertenaga, bisa dituning untuk performanya dan membuat harga mobil bekasnya jadi stabil, cenderung masih mahal.  

  Hal tersebut berbanding terbalik dengan Toyota Fortuner varian bermesin bensin. Harganya cenderung turun bahkan terjun bebas. Sekarang harga Fortuner bermesin bensin bisa dibeli bekas dengan harga murah banget.   Dicek di platform jual-beli mobil bekas, harga Toyota Fortuner bensin dapat dibeli dengan harga Rp 100 jutaan saja. Harga tersebut merupakan Toyota Fortuner bensin tahun di bawah tahun 2010 atau Fortuner generasi pertama.    Harga mobil bekas Toyota Fortuner bensin ini bahkan nggak lebih mahal dari harga baru mobil LCGC sekelas Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Dengan harga sedemikian, buat yang ingin coba berlaga kaya dengan mobil SUV, Fortuner bensin ini layak dicoba.   Sebagai informasi, Toyota Fortuner mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2005. Medium SUV ini saat itu masuk ke dalam skema IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang diinisiasi pada tahun 2002, bersama Kijang Innova (MPV), dan Hilux (Pick-Up).   Kebetulan, di awal millenium kedua tersebut, Indonesia sedang mengakselerasi pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah. Dibutuhkan mobil yang tangguh di segala kondisi jalan namun tetap fungsional sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar konsumen hingga pelosok negeri.  

  Kehadiran Toyota Fortuner mendapatkan respons yang positif lantaran memiliki penampilan yang begitu memikat. Ke dalam, ia memiliki kapasitas 7 penumpang yang cocok untuk keluarga Indonesia. Hadir dengan style gagah dan modern, membuatnya dapat memenuhi selera konsumen lokal.   Pilihan mesin yang hadir di awal justru unit gasoline 2TR-FE 2.694 cc 4-silinder VVT-i bertenaga 160 PS dan torsi 246 Nm, serta opsi transmisi manual 5 speed dan otomatis 4-speed. Tersedia opsi penggerak 4 roda (4x4) pada tipe 2.7 V yang bisa diubah menjadi 4x2 via tuas di sisi tuas transmisi.    Pada tahun 2007, Fortuner diproduksi secara Completely Knock Down (CKD) untuk memenuhi pasar dalam negeri yang terus meningkat dan tidak lagi diimpor utuh dari Thailand. Fortuner bermesin diesel turut hadir dengan torsi berlimpah, irit solar dan bahkan, pamornya mengalahkan Fortuner awal yang justru mengenakan mesin bensin.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #terjun #bebas #harga #mobil #bekas #toyota #fortuner #bensin #cuma #segini #mahalan #juga #lcgc #calya #sigra

KOMENTAR