Samsung Galaxy S22 Kebagian Update Software, Tambal Celah Keamanan dan Dapat Fitur Baru
Ilustrasi: Samsung Galaxy S22 Series. (Istimewa).
20:00
9 Januari 2024

Samsung Galaxy S22 Kebagian Update Software, Tambal Celah Keamanan dan Dapat Fitur Baru

Samsung Galaxy S22 Series yang terdiri dari Galaxy S22 biasa, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra mulai mendapatkan pembaruan atau update firmware baru dengan patch keamanan Januari 2024. Pembaruan tersebut saat ini diluncurkan di beberapa negara Afrika Utara, termasuk Tunisia, Amerika Serikat dan perusahaan akan segera memperluasnya ke banyak pasar, termasuk Indonesia.    Dilansir dari SammyFans, jika Anda merupakan pengguna Galaxy S22 Series, Anda dapat mengidentifikasi pembaruan melalui versi build One UI tertentu untuk setiap model: S901EXXS7DWL8 untuk Galaxy S22, S906EXXS7DWL8 untuk Galaxy S22 Plus, dan S908EXXS7DWL8 untuk Galaxy S22 Ultra.   Apa yang Baru di Update Januari 2024?  

  Fitur utama pembaruan firmware Januari 2024 adalah penyertaan patch keamanan Januari 2024. Patch ini mengatasi total 75 kerentanan di OS Android, yang terdiri dari satu kerentanan kritis, 68 kerentanan risiko tinggi, dan beberapa kerentanan risiko sedang.   Selain itu, Samsung telah menyelesaikan lebih dari 80 masalah keamanan khusus untuk perangkat Galaxy. Di antara perbaikan ini adalah kerentanan yang memungkinkan pengguna melihat notifikasi pengguna lain dalam pengaturan multi-pengguna (hanya untuk tablet).    Pembaruan ini juga mengatasi celah keamanan di aplikasi File Saya yang berpotensi memungkinkan penyerang membuat file atau memasangkan perangkat Bluetooth tanpa izin pengguna. Hal ini cukup berbahaya jika tidak segera diatasi.  

  Samsung juga telah memutuskan untuk menyembunyikan rincian kerentanan tertentu dalam pembaruan firmware Januari 2024 untuk mencegah potensi eksploitasi oleh penyerang.   Pembaruan dapat diakses dan diinstal melalui bagian “Pembaruan Perangkat Lunak” di pengaturan perangkat. Ini adalah peluncuran awal, jadi ketersediaannya mungkin berbeda-beda, memerlukan waktu berjam-jam atau berhari-hari untuk menjangkau semua smartphone Galaxy S22.   

  Pengguna yang telah menerima pemberitahuan pembaruan disarankan untuk segera menginstalnya untuk mendapatkan manfaat dari peningkatan keamanan dan fungsionalitas yang ditingkatkan.   Samsung juga meluncurkan patch keamanan Januari 2024 ke banyak perangkat Galaxy lainnya, termasuk Galaxy Z Flip, seri Z Fold, dan banyak lagi. Anda dapat memeriksa situs web resmi Samsung atau pengaturan ponsel Anda untuk melihat apakah pembaruan tersedia untuk perangkat Anda.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #samsung #galaxy #kebagian #update #software #tambal #celah #keamanan #dapat #fitur #baru

KOMENTAR