Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Fitur Baru yang Tak Banyak DIketahui
Ilustrasi Instagram - Cara Melihat Tanggal Bergabung di Instagram (Unsplash)
11:16
27 Januari 2024

Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Fitur Baru yang Tak Banyak DIketahui

Instagram telah menghadirkan fitur baru kepada pengguna terkait profil yang menghadilkan pengalaman berbeda. Yakni fitur baru bernama Flipside Instagram yang sudah bisa digunakan pengguna.

Apa itu dan bagaimana cara mengaktifkan Flipside Instagram, ikuti dalam penjelasan berikut ini.

Apa Itu Flipside Instagram

Flipside Instagram adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat profil privat di dalam akun Instagram utama mereka. Profil ini dapat digunakan untuk berbagi konten yang lebih pribadi atau sensitif dengan teman dan keluarga dekat.

Fitur ini mirip dengan membuat akun Instagram kedua, tetapi dengan beberapa perbedaan penting. Pertama, pengguna tidak perlu membuat akun baru untuk menggunakan Flipside. Kedua, pengguna dapat dengan mudah beralih antara profil Flipside dan profil Instagram utama mereka.

Ketiga, pengguna dapat memilih siapa yang dapat melihat konten mereka di profil Flipside. Kamu dapat mencari teman berdasarkan nama pengguna atau nomor telepon.

Berikut cara mengaktifkan Flipside Instagram yang tim Suara.com rangkum untuk kamu.

Cara Mengaktifkan Flipside Instagram

Berikut ini bagaimana langkah-langkah dalam mengaktifkan fitur Flipside di Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram di HP kamu.
  • Ketuk ikon profil kamu di sudut kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon kunci di sudut kanan bawah layar.
  • Ketuk "Buat". Jika kamu tidak melihat ikon kunci, kemungkinan kamu belum menerima fitur Flipside. Fitur ini masih dalam tahap peluncuran dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.
  • Masukkan nama pengguna dan bio untuk profil Flipside kamu.
  • Ketuk "Buat".

Cara Menggunakan Flipside Instagram

Setelah kamu mengaktifkan Flipside, kamu dapat mulai menambahkan teman dan keluarga ke profil Flipside kamu. Untuk melakukannya, ketuk tombol "+" di sudut kanan atas layar dan pilih "Tambah teman". Kamu dapat mencari teman berdasarkan nama pengguna atau nomor telepon.

Untuk mengunggah foto atau video ke profil Flipside kamu, ketuk tombol "+" di sudut kanan atas layar dan pilih "Flipside". Kamu kemudian dapat mengambil foto atau video baru atau memilih foto atau video yang ada dari galeri kamu.

Fitur Flipside Instagram adalah cara yang bagus untuk berbagi konten yang lebih pribadi dengan teman dan keluarga dekat. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi memiliki potensi untuk menjadi fitur yang populer di kalangan pengguna Instagram.

Itulah cara mengaktifkan Flipside Instagram yang bisa kamu coba lakukan untuk berbagi konten yang lebih pribadi. Semoga membantu!

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #mengaktifkan #flipside #instagram #fitur #baru #yang #banyak #diketahui

KOMENTAR