Penampilan Layar Oppo Find X8 Series Beredar, Bezel Ekstra Tipis
Oppo Find X7, generasi sebelum Oppo Find X8. (Oppo China)
12:16
7 Oktober 2024

Penampilan Layar Oppo Find X8 Series Beredar, Bezel Ekstra Tipis

Oppo bersiap mengenalkan HP flagship anyar dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, penampakan Oppo Find X8 series beredar ke publik.

Sebagai pengingat, Kepala Produk Seri Oppo Find, Zhao Yibao, telah mengunggah foto Oppo Find X8 Pro beberapa waktu lalu. Ia kini melengkapinya dengan penampakan Oppo Find X8 standar.

Perlu diketahui, Oppo Find X8 series kemungkinan terdiri dari varian dasar, Pro, dan Ultra. Sejauh ini kita belum mengetahui penampilan dari model tertinggi, Oppo Find X8 Ultra.

Berdasarkan penampakan yang beredar di Weibo, Oppo Find X8 bakal membawa bezel ekstra tipis. Petinggi perusahaan mengklaim, HP flagship terbaru mereka akan lebih tipis dan ringan dibanding Oppo Find X7.

Baca Juga: Ini 5 HP yang Akan Dirilis Pada Oktober 2024: Vivo, Oppo, Xiaomi, iQOO

Ponsel generasi pendahulu diketahui mempunyai dimensi 162.7 x 75.4 x 8.7 mm dengan berat 202 gram. Apabila bocoran dari petinggi Oppo benar, HP flagship selanjutnya mungkin memiliki bobot kurang dari 200 gram.

Layar Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro. (Weibo) Layar Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro. (Weibo)

Dikutip dari NDTV, Oppo Find X8 bakal mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9400. Dapur pacu anyar tersebut kabarnya dipasangkan bersama RAM LPDDR5T 16 GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 1 TB.

Terkait sertifikasi ketahanan, Oppo Find X8 series mengusung peringkat IP68 dan IP69. Itu menyuratkan bahwa perangkat mempunyai ketahanan terhadap debu hingga rendaman air.

Varian standar dari Oppo Find X8 series mendatang akan mendukung pengisian daya nirkabel 50 W dan reverse charging. Smartphone dilengkapi slider peringatan, mirip dengan versi saat ini dan mendukung sensor inframerah serta konektivitas NFC.

Pada teaser sebelumnya, Oppo Find X8 juga mendukung kemampuan edit foto memanfaatkan AI. Fitur ini mirip dengan penghapus pantulan serta bayangan yang sudah ada pada Samsung Galaxy S22.

Baca Juga: Oppo Find X8 Pro Bawa Tampilan Depan Begini, Janjikan Layar Lega!

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #penampilan #layar #oppo #find #series #beredar #bezel #ekstra #tipis

KOMENTAR