Flipside, Fitur Baru Instagram agar Pengguna Dapat Membuat Profil Pribadi, Bagaimana Cara Menggunakannya?
Flipside./ X/@alex193a
11:08
26 Januari 2024

Flipside, Fitur Baru Instagram agar Pengguna Dapat Membuat Profil Pribadi, Bagaimana Cara Menggunakannya?

- Media sosial Instagram dan X diramaikan dengan postingan pengguna yang menampilkan fitur Flipside yang tersedia bagi sebagian pengguna Instagram.

Fitur baru bernama Flipside tersebut adalah fitur baru dari Instagram yang memungkinkan pengguna membuat sisi pribadi baru yang lebih personal di profil mereka.

Dilansir JawaPos.com dari Tech Crunch, pengguna dapat memposting lebih banyak foto pribadi untuk sekelompok teman dekat mereka menggunakan Flipside.

Dengan Flipside, Instagram mempermudah pengguna untuk berbagi foto dan video dengan sekelompok teman dekat tanpa harus membuat akun yang benar-benar terpisah.

Flipside dulunya bernama Your Space yang mengacu pada ruang baru hanya untuk pengguna dan teman dekat dan hanya orang-orang yang dipilih pengguna yang dapat melihat sisi ini dari profilnya dan apa yang dibagikan di sini.

Untuk beralih ke Flipside, pada beberapa pengguna hanya perlu menggeser profil ke bawah dan muncul gambar kunci yang menjadi identitas Flipside.

Fitur Flipside juga merupakan pengembangan dari fitur Close Friends yang hadir di feed utama Instagram pada November 2023.

Dengan fitur Close Friends, pengguna bisa membagikan postingan hanya untuk beberapa orang terpilih saja.

Flipside mengizinkan pengguna mempublikasikan postingan-postingan pribadi tersebut tanpa perlu menggabungkannya dengan feed utama.

Selain membuat pengguna tidak perlu repot menyiapkan akun alternatif, Flipside berpotensi menantang aplikasi sosial yang dirancang untuk teman dekat.

Flipside juga diprediksi akan menarik pengguna yang merindukan fitur Circle di media sosial X yang baru-baru ini dihapus oleh Elon Musk.

Pengguna dapat memasang gambar profil, nama, dan bio untuk Flipside yang berbeda dari profil utama mereka.

Fitur Flipside juga menyertakan tools untuk mengatur teman mana yang dapat melihat sisi lain pengguna dan adanya pilihan untuk menghapus semua orang untuk memulai awal yang baru.

Flipside yang sudah mulai tersedia bagi beberapa pengguna Instagram pun mulai dimanfaatkan untuk membagikan foto dan video untuk arsip mereka sendiri atau untuk orang-orang terdekat.

Namun fitur Flipside belum sepenuhnya tersedia bagi seluruh pengguna Instagram dan belum ada kabar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Flipside tentunya diprediksi akan menarik perhatian pengguna yang mengutamakan privasi untuk kembali menggunakan Instagram secara maksimal.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #flipside #fitur #baru #instagram #agar #pengguna #dapat #membuat #profil #pribadi #bagaimana #cara #menggunakannya

KOMENTAR