Cara Menghapus Apple ID Orang Lain di iPhone
Ilustrasi Apple ID. [Shutterstock]
09:24
26 Januari 2024

Cara Menghapus Apple ID Orang Lain di iPhone

Pengguna iPhone bisa menghapus Apple ID milik orang lain dengan alasan tertentu, seperti membeli iPhone dari orang tersebut. Menggunakan iPhone yang sepenuhnya masuk ke Apple ID orang lain berarti pengguna akan menyinkronkan data seperti foto dan pesan dengan akun iCloud mereka, bukan akun milik pengguna sendiri dan kemungkinan besar orang tersebut dapat melacak lokasinya melalui Find My iPhone.

Berikut ini cara mudah untuk menghapus Apple ID orang lain di iPhone:

Cara menghapus Apple ID dari iPhone dengan kata sandi

Menghapus Apple ID dari iPhone pengguna cukup mudah selama pengguna memiliki kata sandinya. Jika pengguna mengetahui pemilik sebelumnya, pengguna dapat meminta mereka untuk memasukkan kata sandi.

Pengguna dapat menghapus Apple ID orang lain dari iPhone dengan melakukan hal berikut:

  • Buka aplikasi Settings di iPhone dan ketuk nama di bagian atas layar.
  • Gulir ke bagian bawah layar dan ketuk Sign Out.
  • Pengguna akan diminta memasukkan kata sandi Apple ID pemilik sebelumnya untuk mematikan fitur Find My iPhone dan kemudian melakukan beberapa langkah lain untuk mengonfirmasi bahwa pengguna ingin keluar dari iCloud.
  • Saat ditanya apakah pengguna ingin menyimpan atau menghapus data seperti kontak, acara kalender, dan foto, pastikan semua tombol dinonaktifkan dan pilih Sign Out dari sudut kanan atas lalu klik Sign Out lagi di kotak konfirmasi yang muncul.

Setelah proses itu selesai, pengguna akan kembali ke layar utama aplikasi Settings, di mana namanya akan diganti dengan perintah Sign in to your iPhone.

Ilustrasi iPhone (unsplash/christianallard)Ilustrasi iPhone (unsplash/christianallard)

Cara menghapus Apple ID orang lain dari jarak jauh

Jika pengguna tidak berada di dekat pemilik iPhone sebelumnya, pengguna dapat meminta mereka untuk menghapus Apple ID dari jarak jauh.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti orang lain untuk menghapus Apple ID dari jarak jauh:

  • Buka www.iCloud.com/find dan masuk dengan Apple ID serta kata sandi.
  • Minta mereka untuk memilih All Devices dari bagian atas layar.
  • Minta mereka memilih nama iPhone pengguna dari daftar.
  • Kemudian, mereka harus memilih opsi Erase iPhone dari layar berikutnya dan klik Erase di kotak konfirmasi yang muncul. Mereka juga harus memasukkan kembali kata sandi Apple ID untuk mengonfirmasi.
  • Karena fitur ini dimaksudkan untuk membantu orang tersebut memulihkan iPhone yang hilang, langkah-langkah tambahan akan muncul untuk memungkinkan mereka memasukkan nomor telepon kontak dan pesan. Mereka dapat melewati langkah-langkah ini.
  • Setelah mereka menyelesaikan semua langkah, iPhone akan dikembalikan ke pengaturan pabrik.
  • Orang lain akan melihat layar terakhir yang menampilkan iPhone dengan tag Erased i sampingnya. Minta mereka mengklik Remove from Account untuk menghapus iPhone dari Apple ID mereka sepenuhnya.

Setelah semua ini selesai, iPhone pengguna akan berada di layar selamat datang. Pengguna kemudian dapat mengikuti petunjuk untuk mengaturnya dengan Apple ID sendiri.

Itulah cara aman dan sederhana yang bisa pengguna lakukan untuk menghapus Apple ID orang lain di iPhone.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #menghapus #apple #orang #lain #iphone

KOMENTAR