Calon Pekerja Harus Punya iPhone 13 Pro, Akun Disparekraf DKI Jakarta Diserang Netizen
iPhone 13 Pro. [iBox]
06:40
26 Januari 2024

Calon Pekerja Harus Punya iPhone 13 Pro, Akun Disparekraf DKI Jakarta Diserang Netizen

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menjadi sorotan di media sosial. Akun Instagram resmi Disparekraf DKI Jakarta kini diserang oleh netizen yang marah.

Kehebohan bermula saat Disparekraf DKI Jakarta membuka lowongan kerja melalui media sosial dan situs resminya beberapa waktu lalu. Publik meradang serta memberi nyinyiran usai membaca salah satu persyaratan di lowongan kerja.

Ternyata Disparekraf DKI Jakarta mengharuskan calon pekerja yang melamar pada posisi konten kreator mempunyai iPhone 13 Pro.

Pengumuman lowongan kerja diunggah melalui situs resmi dengan judul "Rekrutmen Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Jakarta Tahap 1 TA 2024". Pantauan melalui akun resmi dinas terkait, mereka membuka lowongan pekerjaan untuk redaktur, desain grafis, konten kreator, fotografer, dan multimedia.

Pendaftaran dibuka pada 22 hingga 24 Januari 2024. Pada hari ini (25/01/2024), lowongan sudah ditutup oleh Disparekraf DKI Jakarta. Pengumuman seleksi rencananya diunggah pada 27 Januari 2024.

Akun Disparekraf DKI Jakarta diserang netizen. (Instagram)Akun Disparekraf DKI Jakarta diserang netizen. (Instagram)

Publik menyoroti persyaratan untuk lowongan sebagai konten kreator (kode CC). Berikut sebagian syarat bagi calon pekerja yang ingin melamar sebagai konten kreator di Disparekraf DKI Jakarta:

  • Pendidikan minimal S1, lebih disukai dari Jurusan Komunikasi dan Digital Marketing
  • Berpengalaman sebagai konten kreator minimal 3 tahun
  • Bisa bekerja sama dengan tim
  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan deadline
  • Memiliki alat kerja sendiri, minimal iPhone 13 Pro atau setara
  • Bersedia bekerja di akhir pekan
  • Wajib melampirkan CV dan Portofolio

Pantauan melalui Trends24.in, kata "iPhone 13" masuk dalam 10 besar trending topik di X regional Indonesia pada Kamis (25/01/2024). Kata kunci itu berhubungan dengan pembahasan iPhone 13 Pro sebagai syarat untuk bekerja di Disparekraf DKI Jakarta. Topik iPhone 13 trending setelah dicuitkan lebih dari 12 ribu kali oleh netizen.

Setelah diserang netizen, syarat "Memiliki alat kerja sendiri, minimal iPhone 13 Pro atau setara" telah diganti oleh Disparekraf DKI Jakarta di situs resminya.

Mereka menggantinya dengan "Familiar dan bisa menggunakan smartphone yang menghasilkan video dengan resolusi 4K pada kecepatan 60 fps". Meski begitu, syarat itu diubah saat lowongan sudah ditutup.

Netizen kini menyerang akun Instagram milik Disparekraf DKI Jakarta. Berbagai postingan terbaru dari akun Disparekraf DKI Jakarta langsung disindir dengan topik iPhone 13 Pro.

"Persyaratannya: Untuk Content Creator Memiliki Minimal Iphone 13 Pro atau setara, maaf emang tidak dapat fasilitas kantor?" tulis @a**rza.

"Si paling iPhone 13 Pro. Kalau punya iPhone 13 palingan mereka nggak sudi kerja di sini," sindir @7af**a*di.

"Buset banyak maunya tapi nggak modalin (emoticon marah)," balas @di**sp**a.

"Sengaja ke akun Disparekraf DKI cuma mau bacain komen..hahaha," ungkap @anisayumu.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #calon #pekerja #harus #punya #iphone #akun #disparekraf #jakarta #diserang #netizen

KOMENTAR