Laptop Asus Vivobook S15 OLED versi Snapdragon X Plus Resmi Hadir ke Indonesia
Laptop Asus Vivobook S 15 OLED (S5507) resmi meluncur ke Indonesia pada Kamis (15/8/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
18:56
6 Oktober 2024

Laptop Asus Vivobook S15 OLED versi Snapdragon X Plus Resmi Hadir ke Indonesia

Asus kembali meluncurkan laptop AI terbarunya ke Indonesia. Produk kali ini adalah Asus Vivobook S 15 OLED (S5507) yang kini diperkuat prosesor Snapdragon X Plus.

Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin menyebut kalau laptop Asus Vivobook S 15 OLED melengkapi model yang sudah diluncurkan pertengahan Agustus 2024 kemarin.

Ia mengklaim kalau edisi laptop ini membawa keunggulan seperti kinerja kuat, ringan, dan masa aktif baterai lebih lama.

“Varian dengan prosesor lebih baru, yakni Snapdragon® X Plus akan menawarkan performa AI yang sama baik dan masa aktif baterai lebih panjang,” katanya dalam siaran pers, Minggu (6/10/2024).

Baca Juga: Bukan Lagi Fiksi Ilmiah, Astronom Gunakan AI untuk Mengungkap Rahasia Langit

Vivobook S 15 OLED (S5507) memiliki desain yang ringan dan tipis, hanya 14,7 mm dengan berat 1,42 kg. Bodi logamnya memperkuat kesan elegan dan kokoh, menjadikannya perangkat yang mudah dibawa dan digunakan kapan saja.

Laptop itu kini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon® X Plus serta NPU Qualcomm Hexagon untuk memaksimalkan kecerdasan buatan (AI).

Laptop Asus Vivobook S 15 OLED (S5507) varian baru yang hadir ke Indonesia. [Asus Indonesia]Laptop Asus Vivobook S 15 OLED (S5507) varian baru yang hadir ke Indonesia. [Asus Indonesia]

Sebagai bagian dari rangkaian laptop ASUS Copilot+ PC, Vivobook S 15 OLED mendukung berbagai fitur AI seperti Live Captions dan Windows Studio Effect yang memperkaya pengalaman pengguna.

Laptop ini juga dibekali memori LPDDR5X sebesar 16GB dan penyimpanan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, sehingga sangat ideal untuk multitasking dan pemrosesan AI dalam keseharian.

Baterainya kini berkapasitas 70 Wh yang diklaim menawarkan daya tahan hingga 18 jam. Fitur pengisian cepat USB Type-C memungkinkan laptop ini kembali beroperasi dalam waktu singkat.

Baca Juga: Indonesia Pionir AI di Asia Tenggara, UNESCO Acungi Jempol

Untuk konektivitas, Vivobook S 15 OLED (S5507) menawarkan port yang seperti USB Type-A, Type-C, HDMI, dan jack audio 3,5mm, yang memudahkan koneksi dengan berbagai perangkat tanpa adaptor tambahan.

Lalu di koneksi nirkabel, laptop ini dilengkapi teknologi WiFi 7, yang menawarkan kecepatan hingga 5,8 Gbps—4,8 kali lebih cepat dibandingkan WiFi 6—memastikan koneksi internet yang lancar.

Harga Asus Vivobook S 15 OLED dibanderol Rp 21.599.000 yang juga termasuk bonus seperti Free Microsoft Office Home and Student 2021, 1 Year Microsoft 365 + 100GB Storage, dan garansi 2 Years Global Warranty including 1 Year ASUS Perfect Warranty.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #laptop #asus #vivobook #oled #versi #snapdragon #plus #resmi #hadir #indonesia

KOMENTAR