Game Simulator Membangun Kota Yang Mudah Dimainkan Dimana Saja Terbaik Di Android
Ilustrasi Game Simulator Membangun Kota./eraspace
07:44
5 Oktober 2024

Game Simulator Membangun Kota Yang Mudah Dimainkan Dimana Saja Terbaik Di Android

Game simulasi membangun kota adalah salah satu tema game simulasi yang banyak dimainkan di PC maupun Android dan iOS.

Dilansir laman carisinyal.com Kalian bisa membangun kota beserta berbagai fasilitas seperti bangunan, taman, jalan, dan lainnya.

Dilansir laman eraspace.com. Game-game ini menantang kalian untuk membuat tata ruang kota yang baik agar tidak terjadi permasalahan yang umumnya ada di kota besar, seperti kemacetan dan polusi udara.

Yuk, simak pembahasan beberapa rekomendasi game membangun kota terbaik berikut ini!

1. Anno 1800

Anno 1800 merupakan salah satu game membangun kota terbaik yang dirilis pada tahun 2019.

Game ini dikembangkan oleh Blue Byte dan meneruskan seri populer Anno sebelumnya.

Kalian akan diberi tanggung jawab untuk membangun dan mengembangkan perkotaan di era industrial abad ke-19, mulai dari mendirikan pemukiman awal hingga kota maju dengan banyak pabrik, jaringan transportasi, dan berbagai teknologi lain.

Grafis Anno 1800 juga sangat detail dan menghadirkan alur cerita kolonial fiksi dengan arsitektur dan atmosfer pada masa itu

2. Little Big City 2

Game Little Big City 2 diharuskan pemain diberi tanggung jawab untuk mengelola sebuah kota dan membantu warganya.

Mulai dari merencanakan infrastruktur, membangun fasilitas publik, hingga menangani berbagai kebutuhan dan keadaan darurat di kota.

Tantangan di game ini membuat gameplay terasa lebih dinamis dan realistis. Grafis 3D Little Big City 2 yang lebih luas dan detail juga memberikan kesan simulasi kota yang hidup, karena berbagai bangunan, fasilitas, kendaraan, serta warga dengan rutinitasnya terlihat natural.

3. Megapolis

Rekomendasi game membangun kota di Android berikutnya adalah Megapolis. Di mana, pemain bakal membangun rumah maupun gedung pencakar langit, lalu menambah luas wilayahnya sehingga bisa membuat kota menjadi maju.

Ditambah dengan membangun sejumlah jalan baru, mengembangkan infrastruktur maupun transportasi umum, hingga menyejahterakan setiap warga yang tinggal di dalamnya.

Selain itu, pemain dapat menggabungkan sejumlah kota menjadi negara. Game membangun kota ini bisa kamu mainkan secara gratis melalui smartphone, namun bisa juga melakukan pembayaran untuk bisa mendapatkan sejumlah item khusus yang terkunci.

4.SimCity Buildlt

Game membangun kota terbaik di Android adalah SimCity BuildIt. Game ini dibuat olah Electronic Arts dan merupakan bagian dari franchise SimCity.

Kalian akan diberi tanggung jawab untuk membangun dan mengelola sebuah kota kecil. Dimulai dari mendirikan bangunan dasar seperti rumah warga, pabrik, dan fasilitas umum.

Kota dapat dikembangkan dengan membangun perkantoran, pusat perbelanjaan, hunian mewah dan fasilitas rekreasi.

Sistem simulasi ekonomi, kemacetan, dan sumber daya alam juga terasa realistis. Grafis game ini juga menggunakan ciri khas SimCity yang memberikan nuansa klasik.

5. Theo Town

TheoTown yang menjadi game membangun kota berikutnya untuk kamu mainkan. Di mana, game simulasi pembangunan serta pengelolaan kota ini memungkinkan kamu.

Membangun gedung pencakar langit, jaringan transportasi, hingga menyelesaikan peristiwa darurat meliputi bencana alam, penyakit, kebakaran, hingga kriminalitas.

Setiap pemain juga dapat membangun stasiun kereta api, pool bus, sampai bandara. Jangan lupa juga untuk mengumpulkan pajak dari warga dalam membiayai kota.

TheoTown sendiri dapat kamu mainkan melalui hp secara offline sehingga tidak perlu khawatir saat tidak bisa mengakses internet dalam memainkannya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #game #simulator #membangun #kota #yang #mudah #dimainkan #dimana #saja #terbaik #android

KOMENTAR