5 Alasan untuk Main Mobile Legends di 2024
Aplikasi game Mobile Legends di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]
12:21
9 Januari 2024

5 Alasan untuk Main Mobile Legends di 2024

Mobile Legends merupakan salah satu judul arena pertarungan online multiplayer (MOBA) teratas di komunitas game seluler. Namun memasuki 2024, ada banyak game mobile baru yang bermunculan dan hal ini menimbulkan pertanyaan apakah Mobile Legends masih menyenangkan untuk dimainkan di 2024.

Berikut ini lima alasan mengapa player harus mulai main Mobile Legends di 2024:

1. Grafis mulus

Mobile Legends memiliki grafis luar biasa yang menonjolkan gameplay, memastikannya realistis dan menarik. Permainan ini selalu berhati-hati dengan pembaruannya, merilisnya di Advance Server sebelum menerapkan perubahan di server normal.

Ini memberi pengembang banyak waktu untuk memeriksa berbagai aspek grafis pembaruan sebelum diluncurkan.

Moonton menghilangkan masalah panas berlebih dan kelambatan, sesuatu yang disebabkan oleh game lain dengan grafis yang ditingkatkan.

2. Komunitas yang aktif

Mobile Legends memiliki komunitas yang luas dan terus berkembang. Artinya, anyak pemula yang bergabung dengan permainan ini setiap hari. Oleh karena itu, lebih mudah bagi pemain untuk langsung berbaur dan tumbuh bersama.

Ada berbagai obrolan dalam game, obrolan suara dalam pertandingan, emoticon, dan fitur lainnya untuk membantu pemain berkomunikasi satu sama lain.

Tak hanya itu, pengembang juga memantau obrolan dalam pertandingan. Itu mencegah pengiriman pesan tak senonoh dan memberikan hukuman kepada pengirim pesan setelah pertandingan berakhir.

Tim esports Indonesia Evos Legends mengangkat trofi usai menjuarai juara dunia Mobile Legends M1 World Championship di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (17/11/2019). (instagram.com/mpl.id.official)Tim Esports Indonesia Evos Legends mengangkat trofi usai menjuarai juara dunia Mobile Legends M1 World Championship di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (17/11/2019). (instagram.com/mpl.id.official)

3. Dunia Esports yang menarik

Mobile Legends terkenal dengan kancah Esports bergengsinya. Pengembang menyelenggarakan berbagai turnamen regional di seluruh dunia, memberikan pemain dan tim peluang untuk mendapatkan ketenaran dan kekayaan.

Masing-masing dari tim Esports tersebut memiliki basis penggemar yang luas yang menghadiri kompetisi langsung untuk menyaksikan tim favoritnya berkompetisi.

Beberapa turnamen bergengsi Mobile Legends adalah MENA (untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara), MSC (untuk Asia Tenggara), MPL (berlangsung di Singapura, Malaysia, Filipina, dll), dan kompetisi M (yaitu M2, M5 yang merupakan kompetisi internasional).

4. Dukungan dan layanan yang ramah

Pihak Mobile Legends memiliki tim yang selalu siap membantu para pemain untuk memberikan solusi.

Tim responsif Mobile Legends menyediakan layanan baik melalui fitur layanan pelanggan dalam game dan platform media sosial resmi dari game tersebut.

Pemain dapat menghubungi tim dukungan melalui fitur laporan atau umpan balik dalam game untuk berbagai masalah, seperti masalah teknis, banned, bug, crash, atau lag. Pemain akan menerima tanggapan dalam beberapa hari.

Mobile Legends. [Screenshot/Dicky Prastya]Mobile Legends. [Screenshot/Dicky Prastya]

5. Gratis untuk dimainkan

Meskipun ada banyak alasan lain untuk bergabung dengan komunitas Mobile Legends pada 2024, sebagian besar mungkin memilih untuk memainkannya dengan santai.

Tak hanya itu, Mobile Legends juga gratis untuk dimainkan, meskipun beberapa pemain berinvestasi dalam koleksi skin atau pembelian bundle.

Walau begitu, pengembang secara berkala memperkenalkan event dan hadiah khusus yang memberikan skin hero gratis dan menyediakan fitur tambahan.

Moonton juga menghadirkan hero baru dan sering memperbarui meta untuk mencegah permainan menjadi monoton. Dengan kelebihan tersebut, cukup untuk menjadi alasan bagi pemain bermain Mobile Legends di 2024.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #alasan #untuk #main #mobile #legends #2024

KOMENTAR