Teaser Oppo Find X8 Beredar, Ada Fitur 'AI Imaging'
Oppo Find X7, generasi sebelum Oppo Find X8. [Oppo]
20:32
3 Oktober 2024

Teaser Oppo Find X8 Beredar, Ada Fitur 'AI Imaging'

Oppo sedang bersiap meluncurkan HP flagship dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, teaser resmi mengonfirmasi adanya fitur AI pada Oppo Find X8.

Sebagai informasi, Samsung memimpin pasar smartphone di tingkat global salah satunya berkat HP premium dengan fitur AI. Usai Samsung Galaxy S24 diterima secara positif oleh pasar, banyak produsen smartphone berlomba-lomba mengembangkan fitur AI.

Teaser terbaru Oppo Find X8 kini beredar di Weibo. Kepala Oppo Find Series, Zhou Yibao, baru-baru ini membanggakan keberadaan fitur 'AI Imaging' pada ponsel flagship perusahaan.

Dalam sebuah video di Weibo, Zhou menunjukkan foto peninggalan budaya dari Museum Chengdu di China. Gambar aslinya terlihat bagus tetapi memiliki pantulan yang mencolok di permukaan artefak.

Baca Juga: Redmi Note 14 Pro Plus Cetak Prestasi! Masuk 10 Besar HP Flagship Killer Versi AnTuTu

Setelah pengguna menerapkan fitur AI, ponsel melakukan pemindaian serta menghilangkan efek pantulan pada foto yang mengganggu. Akhir video menampilkan foto yang bersih dan bebas silau.

Fitur AI pada HP premium Oppo. (Weibo via Gizmochina)Fitur AI pada HP premium Oppo. (Weibo via Gizmochina)

Menurut Yibao, fitur ini dirancang untuk situasi di mana efek pantulan cahaya dapat merusak penampilan foto. Misalnya saat mengambil gambar matahari terbenam melalui jendela kantor, awan selama penerbangan, atau menikmati pemandangan saat bepergian dengan kereta bawah tanah atau kereta api.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan mengklaim bahwa 'AI Imaging' pada HP premium Oppo juga dapat meningkatkan foto yang sebelumnya mengalami banyak noise atau blur.

Fitur AI Imaging tersemat pada Oppo Find X8 series dan HP lipat Oppo Find N3. Dalam skenario yang menantang, fitur AI berhasil menghilangkan sepenuhnya apa yang tampak seperti coretan dan noda dari jendela mobil.

Oppo Find X8 series diketahui telah lolos sertifikasi di BIS (India) dan SDPPI (Indonesia). Leaker Digital Chat Station memprediksi bahwa HP flagship Oppo siap dipasarkan pada kuartal keempat 2024 (Oktober hingga Desember). Soal jeroan, Oppo Find X8 kemungkinan besar mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9400.

Baca Juga: Skor AnTuTu Vivo X200 Pro Diprediksi Tembus 3 Juta Poin, Chipset Terbukti Kencang?

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #teaser #oppo #find #beredar #fitur #imaging

KOMENTAR