LG Hadirkan Mesin Cuci Kompak Dengan Teknologi Steam
LG meluncurkan mesin cuci front loading terbaru, Rabu (2/10/2024). [LG Indonesia]
19:56
2 Oktober 2024

LG Hadirkan Mesin Cuci Kompak Dengan Teknologi Steam

 PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan mesin cuci bukaan depan (front loading) terbaru. 

Berukuran kompak dengan kapasitas 8 kilogram, yang menjadikannya menarik, LG telah melengkapi mesin cuci model FB1208S6W ini dengan fitur LG Steam.  

Dikatakan demikian karena Steam merupakan salah satu fitur yang biasa terdapat pada mesin cuci LG kelas premium. 

Fitur ini biasa didapati terbatas pada mesin cuci LG kapasitas besar, diatas 15 kilogram.

Baca Juga: Samsung Bespoke AI Washer & Dryer: Mencuci Pintar Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih

“Menyematkan fitur ini pada mesin cuci dengan kapasitas 8 kilogram sebagai yang paling populer digunakan masyarakat Indonesia, akan membuat semakin banyak orang yang dapat menikmati kelebihan pembersihan pakaian mendalam," ujar Kim Nack Sun, Product Director Living of LG Electronics Indonesia.

Keistimewaan inovasi dalam fitur LG Steam ini terletak pada kemampuannya dalam menghasilkan sekaligus mempertahankan temperatur panas saat proses pembersihan. 

LG meluncurkan mesin cuci front loading terbaru, Rabu (2/10/2024). [LG Indonesia]LG meluncurkan mesin cuci front loading terbaru, Rabu (2/10/2024). [LG Indonesia]

Mesin cuci LG  FB1208S6W juga membawa serta teknologi Inverter Direct Drive. 

Direct Drive menjadi inovasi LG pada rancangan motor yang melekat langsung dibawah tabung tanpa menggunakan roda karet yang jamak digunakan mesin cuci lain sebagai penghubung diantara keduanya.

Ketiadaan karet penghubung ini memberi dua keuntungan utama. 

Baca Juga: LG Pamer Isi Rumah Masa Depan dengan AI di IFA 2024

Pertama, membuat mesin cuci lebih stabil, tidak bergetar, saat melakukan pencucian. 

Keuntungan lainnya, membuat mesin cuci mampu beroperasi dengan tingkat kebisingan sangat rendah.

Lebih lanjut dikatakan Kim Nack Sun, keberadaan teknologi Inverter Direct Drive ini pun menjadi salahsatu kunci utama pengembangan mesin cuci LG FB1208S6W untuk memberikan perawatan pakaian lebih baik. 

Pasalnya, melalui pengembangan lanjut, LG menghadirkan fitur enam Motion Direct Drive dalam mesin cuci ini.

Fitur ini merujuk pada enam variasi gerakan mencuci yang dapat dilakukan mesin cuci LG  FB1208S6W yang menyesuaikan dengan kebutuhan pakaian. 

Pengguna dapat sekaligus memilih menggunakan enam variasi cara pencucian ini secara bersamaan, atau cukup memilih salah satunya dengan menyesuaikan kebutuhan dan variasi bahan pakaian. 

“Dengan variasi gerakan pencucian yang dapat dipilih menyesuaikan material pakaian, memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan perawatan pakaian sesuai karakteristik materialnya,” ujar Ratih Nadiah, Head of Product Marketing Living of LG Electronics Indonesia.

LG meluncurkan mesin cuci front loading terbaru, Rabu (2/10/2024). [LG Indonesia]LG meluncurkan mesin cuci front loading terbaru, Rabu (2/10/2024). [LG Indonesia]

Kenyamanan ekstra pun diberikan bagi pengguna mesin cuci LG FB1208S6W dengan keberadaan fitur Smart Diagnosis. 

Kehadirannya membuat pengguna dapat memperoleh dukungan panduan cepat untuk mengatasi berbagai masalah operasional pada mesin cuci, tanpa perlu menunggu kehadiran layanan perbaikan.

Caranya pun sangat mudah. Setelah mengaktifkan menu Smart Diagnosis pada aplikasi yang dapat diunduh pada perangkat berbasis Android maupun iOS, pengguna cukup mendekatkan smartphone pada bagian tubuh mesin cuci yang berlogo Smart Diagnosis.

“Solusi yang diberikan memungkinkan pengguna untuk melakukan perbaikan mandiri. Mengurangi kemungkinan waktu mencuci yang tertunda, sekaligus kemungkinan biaya yang mesti dikeluarkan untuk memanggil layanan perbaikan,” tambah Ratih Nadiah .

Meski mengusung berbagai fitur jagoan yang memberikan kenyamanan, terlebih menjelang musim penghujan, LG tetap memberikan perhatian khusus pada desainnya. 

Lebih lanjut Kim Nack Sun menyatakan, mesin cuci LG FB1208S6W bakal tersedia luas, dari berbagai toko elektronik di berbagai daerah yang menjadi mitra bisnis LG hingga platform penjualan daring terkemuka di Indonesia. 

“Keluasan ketersediaan ini menjadi upaya kami untuk memberikan kemudahan kepada lebih banyak orang dalam mendapat manfaat dari mesin cuci terbaru kami ,” pungkas Kim Nack Sun.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #hadirkan #mesin #cuci #kompak #dengan #teknologi #steam

KOMENTAR