Review When the Past was Around Mobile, Game Teka-Teki Beralunan Musik
Review When the Past was Around versi mobile. (ist)
19:40
28 September 2024

Review When the Past was Around Mobile, Game Teka-Teki Beralunan Musik

When the Past was Around merupakan salah satu game buatan lokal dengan alur cerita menarik. Berikut terdapat review When The Past was Around versi mobile.

Sebagai informasi, When The Past was Around tersedia di beberapa platform Microsoft Windows, Mac OS, Xbox One, Nintendo Switch, hingga Android.

Berdasarkan keterangan di Play Store, When the Past was Around versi mobile dikerjakan oleh Toge Productions. Developer lokal berbasis di Indonesia, Toge Productions, juga dikenal membuat game Coffee Talk, Necronator: Dead Wrong, Infectonator 3: Apocalypse, Rising Hell, Rage In Peace, dan lain-lain.

When the Past was Around sendiri termasuk game single-player berjenis Puzzle Adventure. Pemain akan diminta untuk memecahkan teka-teki agar dapat melanjutkan ke chapter selanjutnya.

Baca Juga: Review Film I, The Executioner: Jejak Kolaborasi Detektif Muda dan Veteran

When the Past was Around telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan menerima banyak ulasan positif di Play Store. Game menceritakan sosok Eda, seorang gadis berusia awal 20-an. Pemain perlu melewati beberapa chapter untuk mengetahui kisah lengkap Eda.

Review When the Past was Around versi mobile. (ist)Review When the Past was Around versi mobile. (ist)

Beberapa chapter mencakup Prologue (Chapter 0), When the Door Opened (Chapter 1), When I Found You (Chapter 2), When We Were Together (Chapter 3), When the Day Arrived (Chapter 4), dan When the Past was Around (Chapter 5).

When The Past was Around versi mobile hanya berukuran 441 MB saja. Apabila semua konten ter-download, kalian dapat memainkannya secara offline. Anda juga perlu membayar Rp 15 ibu untuk mendapatkan semua chapter.

Gameplay

Gameplay When the Past was Around versi mobile cukup gampang dengan interface sederhana. Kalian hanya perlu melakukan klik atau tap-tap beberapa benda yang berada di sekitar Eda.

Baca Juga: Sony Pamerkan Ghost of Yotei, Game Penerus Ghost of Tsushima

Beberapa menu yang disediakan mencakup New Game, Chapters, Settings, About, dan Quit. Saat pertama kali memainkan game, kalian bakal diminta untuk menyelesaikan Prologue terlebih dahulu.

Berdasarkan alur cerita, Eda yang masih muda nampak tersesat dan kehilangan arah. Anda bakal diminta untuk mengetahui kisah Eda serta membantunya untuk mengatasi masa lalu.

Review When the Past was Around versi mobile. (ist)Review When the Past was Around versi mobile. (ist)

Game ini menawarkan kisah yang mengharukan sekaligus mempunyai alunan musik menenangkan. "Dengan setiap petunjuk yang terkumpul, teka-teki yang terpecahkan, dan pintu yang tidak terkunci, gadis itu akan menemukan jalannya, mengungkap rahasia antara dirinya dan kekasihnya, rahasia yang dulu dia ketahui," bunyi keterangan pada game.

Gamer harus dapat memecahkan teka-teki dengan menyesuaikan kunci, kode musik, hingga password tertentu. Pastikan bahwa kalian jeli dalam mengamati barang di sekitar Eda.

Kunci bisa berada di drum, kotak, hingga amplop dari burung. Apabila sudah memecahkan teka-teki, Eda akan menerima sebuah bulu dari Mr Owl. Bulu tersebut berfungsi untuk berpindah dari satu chapter ke chapter lain.

Kelebihan When the Past was Around

When The Past was Around memang merupakan game dengan durasi cukup singkat (apabila teka-teki dipecahkan secara lancar), namun cerita di baliknya penuh makna.

Game seolah bercerita bahwa hubungan dan cinta tak akan hilang meski waktu terus berlalu. When The Past was Around juga tak sekadar game biasa mengingat permainan bisa mengasah otak.

Anda perlu jeli memperhatikan barang serta 'clue sebelumnya' meski kalian sudah berada di latar berbeda.

When the Past was Around tergolong berukuran ringan serta dapat dimainkan meski tak terhubung internet. Musik yang menenangkan serta mengharukan juga bisa menjadi nilai tambah bagi

Kekurangan When the Past was Around

When The Past was Around tak cocok bila Anda mengharapkan detail cerita panjang. Prologue hingga Chapter 2 tergolong mudah dan teka-tekinya gampang dipecahkan.

Review When the Past was Around versi mobile. (ist)Review When the Past was Around versi mobile. (ist)

Meski begitu, beberapa Chapter selanjutnya cukup 'tricky'. Kalian dapat menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memikirkan pola pemecahan.

Chapter tertentu minim 'clue' sehingga Anda bisa terjebak cukup lama. Tombol lampu di bagian pojok juga tak terlalu berguna.

Kesimpulan

When the Past was Around merupakan game yang sangat cocok untuk bagi kalian penyuka puzzle serta teka-teki. Efek musikan pada beberapa chapter terakhir membuat game ini terlihat berkelas.

Game ini tak cocok bila kalian adalah tipe orang yang suka terburu-buru. When the Past was Around mengharuskan kalian untuk menikmati langkah demi langkah untuk memecahkan teka-teki. Menurut kami, When the Past was Around versi mobile merupakan salah satu game lokal yang patut Anda mainkan di kala senggang.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #review #when #past #around #mobile #game #teka #teki #beralunan #musik

KOMENTAR