Rocky Gerung Samakan Kasus Fufufafa Seperti G30S PKI: 20 Tahun Lagi Baru Terungkap
Rocky Gerung (Instagram/rocky_gerung)
12:40
28 September 2024

Rocky Gerung Samakan Kasus Fufufafa Seperti G30S PKI: 20 Tahun Lagi Baru Terungkap

Pemilik di balik akun Kaskus Fufufafa hingga kini masih menjadi perdebatan di kalangan warganet, meskipun mayoritas pengguna media sosial X telah menemukan bukti yang mengarah pada Gibran Rakabuming. Isu ini pun menjadi perbincangan di kalangan pengamat politik, salah satunya adalah Rocky Gerung.

Belakangan, Rocky Gerung menyebut jika kasus Fufufafa bisa bernasib serupa seperti insiden G30S PKI. Hal ini disampaikannya dalam podcast yang tayang di kanal YouTube Keadilan TV. Cuplikan dari podcast tersebut kemudian dicuitkan ulah oleh akun X @CakKhum pada Selasa (24/9/2024).

Dalam rekaman tersebut, Rocky Gerung awalnya menyebut jika kini netizen memiliki kekuatan lebih dibandingkan oposisi ataupun lembaga negara mana pun terkait isu akun Fufufafa. Ia lantas menyoroti hingga kini topik Fufufafa pun masih diperbincangan oleh warganet.

"Udah satu bulan isunya, naik terus. Dikendalikan oleh siapa? Netizen," ucap Rocky Gerung.

Baca Juga: Dokter Tifa Bongkar Tanda Pemilk Akun Fufufafa Punya Gangguan Psikopat dari Cara Penulisannya

Ia menambahkan jika ada seseorang atau kelompok yang mungkin mengendalikan isu akun Fufufafa, sehingga terus dibicarakan. Rocky Gerung kemudian menyebut jika kebenaran tentang pemilik akun Kaskus Fufufafa kemungkinan bisa terungkap 20 tahun kemudian.

"Pengertian-pengertian dasar bahwa isu yang begitu tinggi suhunya itu pasti dikendalikan. Suatu waktu mungkin 20 tahun kemudian baru bisa dibuka," komentarnya.

Rocky Gerung mengumpamakan misteri akun Fufufafa ini seperti kejadian G30S PKI yang juga menjadi topik obrolan dalam podcast tersebut. Ia menyebut jika setelah berpuluh tahun kemudian, rupanya Amerika Serikat terlibat dalam insiden berdarah tersebut.

"Kita bisa bayangkan, sama seperti pertanyaan awal tadi soal G30S PKI, akhirnya Amerika ngaku bahwa mereka ikut di situ setelah 20 tahun, 25 tahun, file itu dinyatakan declassified. CIA (bilang) oke itu boleh dibuka, itu sama juga dengan ini," tambahnya.

Dalam cuplikan video tersebut, Rocky Gerung juga menyoroti pernyataan Menkominfo Budi Arie yang sebelumnya mengatakan bahwa akun Fufufafa bukan milik Gibran Rakabuming. Meski begitu, hingga kini Budi Arie sendiri belum memberikan bukti atau temuan lebih lanjut mengenai pemilik di balik akun Fufufafa.

Baca Juga: 'Akui' Gibran Rakabuming Pemilik Fufufafa, Anak Buah Kaesang Berujung Blunder

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #rocky #gerung #samakan #kasus #fufufafa #seperti #g30s #tahun #lagi #baru #terungkap

KOMENTAR