Can-Am Bikin Helm Pintar: Punya Teknologi Pemanas Visor, Night Vision dan Sistem Komunikasi Tertanam
Foto: Paten baru dari Can-Am ungkap helm yang canggih banget. (Visordown)
07:40
25 September 2024

Can-Am Bikin Helm Pintar: Punya Teknologi Pemanas Visor, Night Vision dan Sistem Komunikasi Tertanam

- Can-Am terkenal dengan produk otomotifnya berupa sepeda motor roda tiga atau three wheeler dengan desainnya yang unik. Selain itu, Can-Am juga banyak merilis produk UTV atau Utility Vehicle untuk keperluan off-road ringan.

Meski demikian, Can-Am ternyata juga mengembangkan teknologi lainnya. Dalam hal ini yang sedang dikembangkan adalah helm pintar yang canggih. Dilansir dari Visordown, helm pintar Can-Am yang sedang dikembangkan memiliki teknologi pemanas kaca atau visor untuk melindungi mata pengguna.

Entah apa tujuannya helm dilengkapi dengan visor berpemanas, tetapi berdasarkan pengalaman, sistem lensa anti-kabut Pinlock sudah lebih dari cukup baik. Fitur lain yang mengesankan adalah helm ini memiliki lampu belakang bawaan untuk visibilitas yang lebih baik dalam kondisi cahaya redup.

Senter juga dipasang di sisi helm dan dilengkapi dengan baterai sendiri. Fitur lainnya dalam helm yang sedang dikembangkan itu juga mencakup sistem komunikasi terintegrasi penuh, direncanakan untuk helm pintar baru ini.

Namun, masih belum diketahui apakah akan kompatibel dengan merek komunikasi lain seperti Sena atau Cardo. Satu masalah yang mungkin dihadapi Can-Am karena sistem komunikasi bawaannya adalah pengendara yang menggunakan perangkat komunikasi saat berkendara biasanya akan memiliki merek pilihan seperti Sena, misalnya.

Namun, penggunaan komunikasi bawaan menghilangkan pilihan tersebut dan tidak menjamin sistem akan berfungsi dengan baik, atau mudah dinavigasi oleh pengguna.

Kebanyakan paten cukup rumit untuk dipahami dan paten ini tidak berbeda dengan Can-Am, tetapi yang dapat disimpulkan dari gambar paten yang beredar adalah helm tersebut akan memiliki paket baterai yang memberi daya pada sistem komunikasinya, pengeras suara, mikrofon, dan lampu belakang di bagian belakang helm.

Selain itu, lerusahaan induk Can-Am, BRP (Bombardier Recreational Products) sedang mengembangkan serangkaian produk yang sesuai dengan sepeda motor listriknya dan helm pintar baru ini bisa menjadi pilihan sempurna bagi pengendara yang menginginkan salah satu sepeda motor Origin atau Pulse barunya.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #bikin #helm #pintar #punya #teknologi #pemanas #visor #night #vision #sistem #komunikasi #tertanam

KOMENTAR