iPhone 16 Pro Bermasalah! Pengguna Keluhkan Touchscreen Error
iPhone 16 Pro. [Apple]
15:24
24 September 2024

iPhone 16 Pro Bermasalah! Pengguna Keluhkan Touchscreen Error

Beberapa pengguna iPhone 16 Pro memberikan berbagai keluhan mengenai masalah touchscreen pada perangkat tersebut. Dijual dengan harga mulai Rp 20 jutaan, pengguna justru menemukan masalah serius ketika menggunakan touchscreen iPhone 16 Pro.

Keluhan yang mncul dari para pengguna ini adalah terkait pada gerakan usap dan ketuk di layar iPhone 16 Pro. Masalah ini rupanya cukup mengganggu fungsionalitas perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, keluhan mengenai masalah touchscreen di iPhone 16 Pro ini dialami oleh pengguna iOS 18 dan iOS 18.1 yang belum lama ini dirilis.

Banyak yang menyebut bahwa masalah ini kerap dialami di sisi tepi layar terutama dekat dengan tombol Camera Control. Perangkat lunak iPhone 16 Pro ini kadang-kadang justru mengabaikan sentuhan di sisi tersebut.

Baca Juga: Gegara Teknologi Pengiriman Pesan Ini, Google Ejek iPhone 16 Lewat Iklan

Di sisi lain, ketika menyentuh sisi lainnya, perangkat iPhone 16 Pro aakan berfungsi baik-baik saja. Beberapa spekulasi yang beredar menyebut bahwa hal ini berkaitan dengan algoritma dan penolakan telapak tangan agresif di area bezel.

Perbandingan Spesifikasi iPhone 16 Pro vs iPhone 15 Pro. [Apple]Perbandingan Spesifikasi iPhone 16 Pro vs iPhone 15 Pro. [Apple]

Dugaan lainnya adalah karena iPhone 16 Pro membawa desain bezel tipis yang sentuhannya berkaitan dengan case perangkat tersebut. Karena hal tersebut, sulit bagi pengguna dapat menyentuh sisi tepi layar perangkat.

Menurut pengakuan beberapa pengguna iPhone 16 Pro, masalah ini justru tidak dialami ketika perangkat berada dalam kondisi terkunci. Hal tersebut yang membuat banyak mengira bahwa hal ini berkaitan dengan perangkat lunak produk anyar Apple ini.

Sudah banyak keluhan yang masuk mengenai touchscreen iPhone 16 Pro. Apple masih belum memberikan penanganan terkait masalah-masalah ini. Pada awal perilisan iPhone 16 Pro dengan memori penyimpanan 128 GB dijual Rp 20,9 jutaan.

Sedangkan untuk memori penyimpanan 256 GB dijual Rp 23,9 jutaan. Varian lainnya yaitu 512 GB dijual seharga Rp 27,9 jutaan. Untuk iPhone 16 Pro varian tertinggi yaitu 1 TB dijual seharga Rp 31,9 jutaan.

Baca Juga: Hore! Tahun Depan Layar iPhone 17 akan Lebih Besar, Ini Bocorannya

Editor: Denada S Putri

Tag:  #iphone #bermasalah #pengguna #keluhkan #touchscreen #error

KOMENTAR