Kumpulan Soal SKD CPNS 2024 PDF yang Dapat Diunduh Cuma-cuma
Ilustrasi kumpulan soal SKD CPNS 2024 PDF (Firmbee.com/Unsplash)
15:48
22 September 2024

Kumpulan Soal SKD CPNS 2024 PDF yang Dapat Diunduh Cuma-cuma

Persiapan untuk menghadapi tahapan tes SKD CPNS 2024 tentu telah dilakukan. Selain mempersiapkan mental, Anda juga dapat mempersiapkan diri dengan kumpulan soal SKD CPNS 2024 PDF yang dapat diunduh pada tautan di artikel ini.

Kumpulan soal dapat dengan mudah diperoleh. Namun demikian Anda harus cermat dalam memilih kumpulan soal latihan SKD, agar mendapatkan jenis soal yang terkini sehingga relevan untuk digunakan menjadi bahan ajar.

Link Download Kumpulan Soal SKD CPNS 2024 PDF

Untuk beberapa soal yang dapat Anda gunakan sendiri antara lain sebagai berikut.

Baca Juga: Gagal Administrasi? Jangan Panik, Manfaatkan Masa Sanggah CPNS 2024 Sekarang

Pada beberapa tautan di atas, tersedia kumpulan soal dalam bentuk PDF yang dapat Anda gunakan sebagai latihan menghadapi SKD sebentar lagi.

Namun jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak soal, Anda dapat merujuk pada salah satu drive yang dibagikan secara terbuka pada https://drive.google.com/drive/folders/1Rqu1Ur-NniMXlsxx1Iieu5q6sFWPiZme 

Tautan yang disediakan di atas sejatinya merupakan kumpulan dari beberapa sumber yang juga membagikannya. Jadi mungkin saja apa yang Anda temukan di artikel sini serupa dengan apa yang dibagikan di beberapa artikel lain yang sudah Anda baca sebelumnya.

Beberapa akun Google Drive lain juga dapat dengan mudah ditemukan dengan kumpulan soal latihan yang dapat digunakan. Hanya saja Anda dihimbau untuk berhati-hati dalam menggunakan tautan yang disediakan, dan memastikan terlebih dahulu soal yang diberikan masih relevan dengan kisi-kisi yang disampaikan melalui akun resmi dari instansi terkait.

Ambang Batas NIlai

Baca Juga: Link Download Materi CPNS 2024 PDF Lengkap: TIU, TKP, TWK Ada Semua!

Untuk SKD yang terbagi menjadi tiga variabel tes sendiri masing-masing memiliki ambang batas yang berbeda. Untuk TIU, TWK, dan TKP, masing-masing ambang batas kelulusannya adalah sebagai berikut:

  • TWK pada 65
  • TIU pada 80
  • TKP pada 166

Perlu diingat, nilai ambang batas ini bukan berarti Anda dipastikan lolos menjadi ASN. Nilai ini ditetapkan sebagai batas bawah agar peserta dapat memenuhi syarat nilai yang ditentukan untuk diseleksi pada tahap yang berikutnya.

Nilai tersebut juga berlaku secara umum. Namun pada beberapa kategori nilai yang ditetapkan sedikit berbeda, seperti pada lulusan cumlaude, diaspora, penyandang disabilitas, putra/putri wilayah Papua, dan putra/putri daerah tertinggal, memiliki nilai ambang batas yang berbeda.

Itu tadi sekilas tentang penjelasan mengenai kumpulan soal SKD CPNS 2024 PDF yang dapat Anda unduh dan gunakan sebagai soal latihan menghadapi tes SKD yang sesungguhnya. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #kumpulan #soal #cpns #2024 #yang #dapat #diunduh #cuma #cuma

KOMENTAR