Tablet Anyar Samsung Muncul di Geekbench, Pakai Exynos 1280 yang Canggih
Logo Samsung. [Shutterstock]
22:40
22 Januari 2024

Tablet Anyar Samsung Muncul di Geekbench, Pakai Exynos 1280 yang Canggih

Tablet baru Samsung secara mengejutkan muncul di laman Geekbench beberapa waktu lalu. Kemunculannya ini mengungkap chipset yang digunakan oleh perangkat tersebut.

Sepanjang tahun 2024 lalu, Samsung begitu giat merilis tablet terbaru dari keluarganya. Tablet ini rilis sesuai dengan harga dan kelasnya masing-masing.

Dilansir dari Gizmochina, salah satu tablet baru Samsung tiba-tiba muncul di laman Geekbench. Perangkat tersebut mengisi kelas menenagah dari keluarga Samsung.

Beberapa prediksi menduga jika tablet baru Samsung ini adalah seri di antara Samsung Galaxy Tab A9 dan Samsung Galaxy Tab S9 FE. Perangkat ini diduga adalah Samsung Galaxy Tab S9 Lite atau Samsung Galaxy Tab S8 Lite.

Berdasarkan laman Geekbench tersebut, tablet ini terdaftar dengan nomor model SM-P620. Perangkat tersebut terlihat menggunakan chipset Exynos 1280 sebagai pengisi kelas menengah perangkat tersebut.

Chipset ini dipadukan dengan dua core CPU yang memiliki kinerja tinggi serta CPU yang dipastikan sangat hemat daya. Perangkat tersebut mendapat skor 930 pada pengujian single core serta 1843 untuk pengujian multi core.

Perangkat tersebut membawa RAM berkapasitas 4 GB dengan sistem operasi Android 14. Kombinasi ini disebut-sebut berjalan dengan lebih baik pada Samsung Galaxy Tab A9 Plus.

Sudah muncul di Geekbench, dipercaya bahwa tablet baru Samsung ini bakal segera dirilis di tahun 2024 ini. Sayangnya, masih belum ada bocoran apapun terkait perilisan perangkat tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #tablet #anyar #samsung #muncul #geekbench #pakai #exynos #1280 #yang #canggih

KOMENTAR