Plek Ketiplek! Oppo Find X8 Bakal Bawa Banyak Fitur Apple
Oppo Find X7. [Opposhop]
15:16
19 September 2024

Plek Ketiplek! Oppo Find X8 Bakal Bawa Banyak Fitur Apple

Keluarga Oppo siap menyambut kedatangan perangkat barunya yaitu Oppo Find X8. Rumor terbaru menyebut bahwa perangkat ini hadir dengan banyak fitur Apple yang menarik.

Sesuai bocoran sebelumnya, HP anyar Oppo ini meluncur dengan fitur pengisian nirkabel magnetik yang mirip dengan Apple MagSafe. Digital Chat Station menyebut bahwa perangkat ini akan hadir dengan banyak keunggulan lainnya yang justru membuatnya mirip Apple.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo sebelumnya disebut-sebut akan membawa teknologi yang sama dengan iPhone 16 Series yaitu Camera Control. Fitur ini disebut-sebut akan meluncur pertama kali di flagship andalannya yang rilis di tahun 2024 ini.

Vendor HP asal China ini sebelumnya disebut-sebut akan melepaskan sejumlah aksesori dan pengisi daya yang selama ini digunakan. Oppo akan secara sepenuhnya menggunakan teknologi magnetik untuk perangkatnya tersebut.

Baca Juga: Dear Apple, iOS 18 Menuai Kritik: Pembaruan Aplikasi Foto Membuat Pengguna Frustrasi

Bocoran lainnya menyebut bahwa Oppo Find X8 juga membawa dynamic island yang ciamik di tampilan perangkat. Desain ini digarap sendiri untuk menyaingi keluarga Apple secara langsung.

Render Oppo Find X8. (SmartPrix) Render Oppo Find X8. (SmartPrix)

Beberapa rumor lainnya menyebut bahwa Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro nantinya akan meluncur dengan menggunakan chipset MediaTek dengan Dimensity 9400. Perilisan perdana untuk perangkat ini nantinya akan dilakukan pada Oktober 2024 mendatang nantinya.

Oppo bukan vendor HP pertama yang akan menghadirkan pengisi daya nirkabel magnetik. Sebelumnya, Xiaomi dilaporkan menciptakan teknologi yang sama dengan ukuran super tipis berkapasitas 30W.

Digital Chat Station menyebut bahwa Oppo kemungkinan akan menggunakan teknologi garapan Xiaomi ini untuk Oppo Find X8 nantinya. Sayangnya, hal ini masih rumor dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

Jangan lupa ikuti akun Instagram @suaratekno untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia teknologi!

Baca Juga: Peringatan untuk Pengguna Apple: Fitur Keamanan Baru Hadir Bersamaan dengan Pembaruan Terbaru

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #plek #ketiplek #oppo #find #bakal #bawa #banyak #fitur #apple

KOMENTAR