Saingi Samsung, Fitur Circle to Search Akan Hadir di HP Xiaomi
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/Shiwa ID]
13:48
18 September 2024

Saingi Samsung, Fitur Circle to Search Akan Hadir di HP Xiaomi

Fitur Circle to Search Android selama ini hanya tersedia untuk HP Samsung dan Pixel, tetapi hal itu akan segera berubah karena Xiaomi menyertakan fitur pencarian canggih tersebut ke dalam ponselnya.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (18/9/2024), Xiaomi akan meluncurkan seri Xiaomi 14T pada 26 September mendatang dan bocoran baru dari materi promosi ponsel tersebut mengungkapkan bahwa perangkat ini akan menyertakan fitur Circle to Search.

Circle to Search memungkinkan pengguna mengakses informasi tentang apa pun di layar dengan cepat hanya dengan melingkarinya.

HP Xiaomi tersebut juga akan hadir dengan fitur-fitur lain yang ditenagai Gemini seperti AI Notes, AI Interpreter, AI subtitle, dan AI Voice Recorder.

Baca Juga: Cara Mengganti Default Browser Xiaomi di HyperOS, Lengkap Panduannya

Materi promo yang bocor semakin merinci perangkat keras ponsel tersebut. Xiaomi 14T tampaknya ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra.

Tak hanya itu, smartphone tersebut diprediksi menawarkan RAM 12GB dan penyimpanan hingga 512GB, yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

Fitur Fitur Circle to search di Galaxy S24 Series. [Samsung]Fitur Fitur Circle to search. [Samsung]

Kapasitas baterai yang ditawarkannya mencapai 5.000mAh dengan dukungan teknologi HyperCharge 45W. Xiaomi mengklaim bahwa ponsel ini mampu mengisi daya dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Spesifikasi kameranya juga tampak kompetitif. Bagian belakangnya dikabarkan akan memiliki sistem tiga kamera yang dipimpin oleh sensor Sony IMX906 50MP dengan optical image stabilization (OIS). Sensor ini akan digabungkan dengan lensa telefoto 50MP dan sensor ultrawide 12MP. Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 32MP.

Selain itu, layarnya diperkirakan menggunakan panel OLED 6,67 inci dengan resolusi 2712 x 1120 piksel. Seri Xiaomi 14T dikabarkan akan berjalan pada sistem operasi Android 14 dan memiliki sertifikasi ketahanan air dan debu IP68.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Infinix Zero Flip Bocor, Bawa Memori 512 GB

Dengan hadirnya fitur Circle to Search di seri Xiaomi 14T, diharapkan akan semakin banyak model HP Xiaomi yang menerima fitur tersebut.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #saingi #samsung #fitur #circle #search #akan #hadir #xiaomi

KOMENTAR