Baic Bermain di Segmen Tambang Hadirkan BJ40 Plus Mining Series
BJ40 Plus Mining Series khusus untuk kawasan pertambangan. (Dony)
07:32
14 September 2024

Baic Bermain di Segmen Tambang Hadirkan BJ40 Plus Mining Series

- Meskipun masih di bilang pemain baru di Indonesia namun jenama otomotif Baic dipasar global cukup berpengalaman.

Di Tanah Air belum lama ini, Baic memperkenalkan kendaraan offroad yang ditancang khusus untuk medan berat, yaitu BJ40 Plus Mining Edition.

Peluncuran SUV yang diklaim tangguh di segala medan tersebut dilakukan di Mining Indonesia 2024, JIEXPO Kemayoran, 11-14 September 2024.

BJ40 Plus Mining Series mempunyai kelengkapan khusus kendaraan untuk digunakan di lokasi pertambangan. Tampil dengan mengikuti standar kendaraan yang beroperasi di daerah pertambangan.

Dimana BJ40 Plus mining series berbalut body berwarna putih dengan strip reflektif berwarna kuning atau merah, lampu tambahan di bagian atap mobil.

Lampu rotator dan penggunaan tiang bendera standar tambang setinggi 4,5 hingga 6 meter untuk memudahkan visibilitas kendaraan diantara kendaraan-kendaraan tambang lain yang berukuran jauh lebih besar.

Langkah ini membuat BJ40 Plus membuktikan ketangguhannya melalui keikutsertaannya di Rally Dakar selama 3 tahun berturut-turut dan mencetak posisi yang cukup membanggakan.

Kendaraan 4x4 dengan mesin 2.000cc Turbo ini dapat menghasilkan tenaga 221 Hp dengan torsi maksimum 380 Nm, disandingkan dengan Transmisi canggih 8-percepatan lansiran produsen transmisi kelas dunia, ZF-Friedrichshafen.

Mobil ini juga dipadukan dengan Center differential Lock yang tangguh dan cerdas lansiran Pabrik Borg-Wagner Jerman.

Mobil ini juga memiliki standard safety yang mumpuni, performa offroad tangguh dengan tingkat durabilitas tinggi dan desain yang memungkinkan pengendaranya memiliki visibilitas baik terhadap sekitarnya membuat semua keunggulannya menjadi tidak terbantahkan.

Tidak hanya itu itu, walaupun segala kelengkapan kendaraan offroad diterapkan dengan sempurna pada kendaraan namun Baic tidak meninggalkan standar kenyamanan pada bagian interiornya untuk mendukung kebutuhan pengendara agar senantiasa dapat menikmati perjalanannya dengan Baic BJ40 Plus.

 

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #baic #bermain #segmen #tambang #hadirkan #bj40 #plus #mining #series

KOMENTAR