Bungkam Telepon dari Nomor  WhatsApp Tak Dikenal Dengan Cara Ini
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
15:16
12 September 2024

Bungkam Telepon dari Nomor WhatsApp Tak Dikenal Dengan Cara Ini

WhatsApp saat ini lebih dari sekadar aplikasi pengiriman pesan. Selain dapat mengirim pesan teks, pengguna juga dapat melakukan panggilan suara dan video.

Namun sayangnya, fitur WhatsApp yang semakin luas juga meningkatkan masalah terkait spam. Tak jarang pengguna mungkin mendapatkan telepon dari nomor yang tak dikenal.

Spam di WhatsApp biasanya datang dalam bentuk pesan dari nomor yang tidak dikenal atau mencurigakan. Pesan-pesan ini dapat berupa iklan hingga penipuan.

Memblokir akun-akun ini merupakan solusi yang mudah. Namun, spam WhatsApp tidak hanya berbentuk pesan, tetapi juga panggilan suara dan video.

Baca Juga: HyperOS Hadirkan Fitur Mirip iPhone 16: Double Tap untuk Navigasi Lebih Cepat

Meskipun pesan spam dapat diblokir dan diabaikan dengan relatif mudah, panggilan dari nomor yang tidak dikenal jauh lebih mengganggu. Untungnya, WhatsApp telah mengembangkan fitur untuk mengatasi masalah ini.

Dilansir dari Gizchina pada Kamis (12/9/2024), pengguna memiliki kemampuan untuk membungkam panggilan dari nomor tak dikenal melalui pengaturan di WhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]

Untuk mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka WhatsApp dan navigasikan ke menu Settings.
  • Buka Privacy.
  • Pilih Calls.
  • Temukan opsi yang berlabel Silence Calls from Unknown Numbers dan aktifkan opsi tersebut.

Setelah diaktifkan, WhatsApp akan secara otomatis menonaktifkan panggilan masuk dari nomor yang tidak tersimpan di kontak pengguna.

Panggilan tersebut akan tetap tercatat di riwayat panggilan dan ditampilkan di notifikasi, sehingga pengguna dapat melihat siapa yang mencoba menghubungi pengguna. Namun, aplikasi tidak akan berdering, sehingga pengguna tidak akan tergangu.

Baca Juga: Cara Pakai Fitur Super Summary di HyperOS 2.0, Bikin Ringkasan Otomatis Tanpa Perlu Ketik Ulang!

Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi siapa saja yang sering menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal di WhatsApp.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #bungkam #telepon #dari #nomor #whatsapp #dikenal #dengan #cara

KOMENTAR