Acer Luncurkan Lini Baru Vero, Proyektor LED Ramah Lingkungan, Tingkat Kecehatan 18,5% Lebih Tinggi
Acer Vero PD2528. [Acer Indonesia]
11:16
12 September 2024

Acer Luncurkan Lini Baru Vero, Proyektor LED Ramah Lingkungan, Tingkat Kecehatan 18,5% Lebih Tinggi

Acer meluncurkan dua proyektor terbaru dalam lini produk Vero yang ramah lingkungan, yaitu Acer Vero PD2528ic dan Acer Vero PD2328.

Dengan dukungan sumber cahaya LED Gen 4 terbaru mampu meningkatkan kecerahan proyektor pada seri Acer PD2 baru hingga 18,5 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hal ini memungkinkan cahaya dengan kecerahan tinggi hingga 3.700 ANSI lumen dan menjadikannya pilihan yang tepat untuk pengaturan home cinema atau ruang rapat.

Proyektor ini memberikan kinerja warna dengan dukungan 120 persen ruang warna REC 709 dan menawarkan cakupan 1,5 kali lebih luas dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu tradisional.

Baca Juga: Acer Nitro Blaze 7 Resmi Rilis, Siap Tandingi Steam Deck

Selain itu, chip DMD 0,65 inci-nya mendukung rasio kontras tinggi dan dinamis hingga 50.000:1 untuk visual dan kualitas gambar yang lebih hidup.

Acer Vero PD2328 memiliki resolusi WXGA (1280x800), rasio aspek 16:10, dan tingkat kecerahan 3.700 lumen, sedangkan Acer Vero PD2528ic memiliki resolusi FHD (1920x1080), rasio aspek 16:9, dan 3.200 lumen ANSI.

Acer Vero PD2328. [Acer Indonesia]Acer Vero PD2328. [Acer Indonesia]

Teknologi Acer LumiSense membantu menghadirkan konten yang lebih nyata, bahkan dalam kondisi gelap.

Dengan dukungan teknologi color booster seperti Acer ColorPurity+, ColorBoostLED, dan ColorSafe II, kedua proyektor ini menghadirkan warna yang konsisten, alami, dan detail untuk tampilan yang lebih ekspresif, ditambah saturasi warna LED yang membantu memproduksi keseimbangan warna secara real-time.

Terdapat juga teknologi BluelightShield dari Acer, yang bisa mengurangi efek negatif dari potensi paparan cahaya biru dan membantu melindungi mata.

Baca Juga: Acer Luncurkan Monitor Gaming Predator dan Nitro, Punya Refresh Rate hingga 600 H

Proyektor ini dilengkapi teknologi Acer EcoProjection, yang membantu menghemat konsumsi daya dan biaya penggantian.

Perangkat bisa secara otomatis masuk ke mode Eco dan meredupkan sumber cahaya hingga 60 persen daya saat tidak ada sinyal input yang terdeteksi dan melakukan penghentian setelah perangkat tidak aktif dalam periode waktu tertentu.

Proyektor ini bebas lampu dan merkuri, membantu memperpanjang masa pakainya hingga 30.000 jam dan meningkatkan efisiensi energi hingga 42 persen dibandingkan dengan model berbasis lampu.

Proyektor ini juga menggunakan 50 persen plastik PCR pada rangka dan 100 persen kemasan yang dapat didaur ulang.

Proyektor Vero Seri PD2 memiliki bobot ringan dan ringkas. Dengan berat hanya 2,6 kg dan lebar 11,8 inci, proyektor ini mudah dipasang di ruang mana pun atau dipasang di docking station mana pun baik di rumah atau di kantor.

Proyektor Vero PD258ic dilengkapi dengan kemampuan proyeksi nirkabel dan pencerminan layar dengan dongle nirkabel Acer yang terpasang di dalamnya.

Pengguna dapat menikmati screen mirroring[ yang cepat dan lancar dari smartphone atau PC tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Kecerahan Acer Vero PD2328. [Acer Indonesia]Kecerahan Acer Vero PD2328. [Acer Indonesia]

Kedua proyektor ini dapat bertahan selama 24 jam untuk proyeksi terus-menerus selama penggunaan jangka panjang, yang sangat berguna untuk pajangan di tempat umum atau bahkan pameran museum.

Proyektor Vero baru dari Acer juga dilengkapi dengan speaker 10 W internal, yang menghasilkan suara yang kuat tanpa menggunakan perangkat audio eksternal.

Dipasangkan dengan dukungan HDMI 3D[], film dan game menjadi lebih nyata dengan kedalaman yang lebih baik dan visual stereoskopik yang lebih menarik.

Dilengkapi juga dengan Auto Keystone Correction, untuk pemasangan yang mudah dan fleksibel.

Fitur tersebut juga memungkinkan perbaikan distorsi vertikal secara otomatis, dan adanya sensor gravitasi Auto Celling Mount bisa mendeteksi posisi pemasangan proyektor dan langsung memutar gambar yang diproyeksikan sebesar 180 derajat untuk memastikan orientasi telah sesuai.

Proyektor Vero PD2528ic dan PD2328 diperkenalkan di Berlin, Jerman. Spesifikasi, harga, dan ketersediaan yang tepat akan berbeda-beda di setiap wilayah.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #acer #luncurkan #lini #baru #vero #proyektor #ramah #lingkungan #tingkat #kecehatan #lebih #tinggi

KOMENTAR