Realme Ikuti Jejak Apple? GT 7 Pro Akan Punya Tombol Mirip iPhone 16
Realme GT 5 Pro. [realme]
14:40
11 September 2024

Realme Ikuti Jejak Apple? GT 7 Pro Akan Punya Tombol Mirip iPhone 16

Realme dilaporkan tengah mengembangkan HP flagship generasi berikutnya, Realme GT 7 Pro. Bocoran terbaru yang dibagikan langsung oleh Wakil Presiden dan Presiden Pemasaran Realme Global, Xu Qi Chase, menyebut jika ponsel tersebut akan memiliki fitur yang mirip dengan iPhone 16.

Apple diketahui baru meluncurkan seri iPhone 16 dengan salah satu peningkatan utama berupa tombol Kontrol Kamera baru. Ini adalah tombol serbaguna yang peka terhadap tekanan dan berfungsi untuk melakukan autofokus ketika pengguna menekannya.

Tak hanya itu, sesuai namanya tombol tersebut juga dapat digunakan untuk mengambil gambar dan menggeser dari kiri ke kanan untuk memperbesar atau memperkecil gambar.

Dalam unggahan Xu Qi Chase melalui akun X miliknya @ChaseXu_ pada Selasa (10/9/2024), ia mengklaim bahwa ponsel andalan Realme mendatang akan memiliki tombol solid-state yang mirip dengan tombol Kontrol Kamera di iPhone 16.

Baca Juga: iPhone 16 Meluncur, Tiga Model Lawas Resmi Tamat

Cuitan Wakil Presiden dan Presiden Pemasaran Realme Global, Xu Qi Chase. [X/ChaseXu_]Cuitan Wakil Presiden dan Presiden Pemasaran Realme Global, Xu Qi Chase. [X/ChaseXu_]

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (11/9/2024), unggahan Xu Qi Chase lainnya di Weibo juga mengungkapkan kapan GT 7 Pro diharapkan akan hadir. Ia mengisyaratkan bahwa Realme GT 7 Pro akan diluncurkan lebih awal dari pendahulunya. Sebagai informasi, Realme GT 5 Pro diumumkan pada Desember 2023.

Hal ini menunjukkan bahwa Realme kemungkinan akan meluncurkan Realme GT 7 Pro pada November di China. Sementara untuk pasar global, diprediksi perangkat tersebut akan memulai debutnya pada Desember mendatang.

Realme juga dilaporkan berencana untuk memperkenalkan GT 7 Pro sebagai HP bertenaga Snapdragon 8 Gen 4 pertama di dunia.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #realme #ikuti #jejak #apple #akan #punya #tombol #mirip #iphone

KOMENTAR