Netizen ''Klaim'' Punya Bukti Gibran Bukan Sosok di Balik Akun 'Fufufafa': Begini Dalihnya...
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Novian)
07:56
11 September 2024

Netizen ''Klaim'' Punya Bukti Gibran Bukan Sosok di Balik Akun 'Fufufafa': Begini Dalihnya...

Gibran dan akun Kaskus Fufufafa masih ramai menjadi pembicaraan di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Salah seorang pembela Gibran kini muncul di X sembari membawa beberapa tangkapan layar.

Postingan yang dibagikan viral usai memperoleh 780 kali repost dan 540 tanda suka. Akun @tekarok007 mengklaim bahwa dirinya mempunyai bukti bahwa Fufufafa bukan Gibran.

Menurut @tekarok007, akun @Chilli_Pari dipegang oleh 7 orang admin. Masing-masing admin mengoperasikan akun @Chilli_Pari selama satu hari.

Sebagai pengingat, netizen menuduh Fufufafa adalah Gibran karena terdapat jejak digital saat akun Kaskus Fufufafa mengklaim ia memiliki akun @rgkbrn dan Raka Gnarly.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bantah Disebut Pemilik Akun Kaskus Fufufafa, Adabnya Disamakan dengan Jokowi

Berdasarkan tangkapan layar, akun yang disebutkan terakhir mempunyai kaitan dengan @Chilli_Pari, akun bisnis catering milik Gibran.

"Prime ID: Raka Gnarly (lupa password, nggak bisa log-in). Nama: Raka. Twitter: @rkgbrn," tulis akun Kaskus Fufufafa. Akun @tekarok007 menjelaskan bahwa Gibran sangat sibuk sehingga tak mungkin bermain sosmed.

"Bukti fufufafa bukan Gibran, karena akun @Chilli_Pari dipegang 7 admin, 1 admin 1 hari. Bahkan cuma repost berita dulu. Gibran itu super sibuk, mana mungkin sempat main sosmed. Cuma Gibran dia pasang badan biar dia yang dihujat makanya diam aja difitnah. Biar adminnya nggak diteror Anak Abah," tulis @tekarok007.

Akun @tekarok007 juga memberikan bukti lain yaitu perbedaan postingan di Kaskus dan X. Menurutnya, perbedaan tersebut karena admin baru bisa posting apabila sudah berganti shift.

"Bukti Gibran bukan fufufafa. Lihat posting di Kaskus jam 8, baru bisa posting di akun Chili jam 11, kenapa harus nunggu 3 jam? Ya karena dia admin, baru bisa posting kalau sudah ganti shift. Mana adminnya ada 7. Kalau itu Gibran, mau posting di akun Chili juga nggak perlu nunggu 3 jam kali," pendapat @tekarok007.

Baca Juga: Gibran Buka Suara Soal Akun Kaskus Fufufafa Hina Prabowo Subianto

Pembela Gibran ungkap Fufufafa bukan Gibran. (X)Pembela Gibran ungkap Fufufafa bukan Gibran. (X)

Berdasarkan laporan terpisah dari SuaraSurakarta.id, Gibran sendiri tak mengiyakan atau menampik bahwa Fufufafa adalah akun miliknya.

"Lha mbuh. Takono sing duwe akun (tanya sama yang punya akun). Kok aku," jawab Gibran. Postingan dari pembela Gibran justru menuai respons negatif dari netizen. Menurut netizen, terdapat sejumlah kejanggalan pada bukti-bukti yang dilampirkan.

"Akun Chilli Pari kan akun bisnis, dipegang admin wajar. Nah itu Fufufafa bisnis apa? Bisnis ngatain Prabski, Sby, dll? wkwkwkwk," cuit @b**du*na.

Netizen menuduh bahwa Fufufafa adalah akun Kaskus milik Gibran. (X @Hilario)Netizen menuduh bahwa Fufufafa adalah akun Kaskus milik Gibran. (X @Hilario)

"Kalau adminnya ada 7, pasti gaya penulisannya juga berbeda. Karena tiap orang punya karakter masing-masing. Lu kalau dapat briefingan, matengin dulu sebelum naik ke X. Ini kelihatan kalau elu buzzer tol*l," komentar @wa**eg*igs.

"Daripada bac*t, mending laporin itu si Fufufafa. Tangkap dan adili karena dia pernah ngaku anak Pak Jokowi," pendapat @hum**b**ng.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #netizen #klaim #punya #bukti #gibran #bukan #sosok #balik #akun #fufufafa #begini #dalihnya

KOMENTAR