iPhone 16 Series Baru Kenalkan Fitur Camera Control, Ternyata untuk Ini Fungsinya
Fitur Camera Control did iPhone 16 Series. (Apple)
20:12
10 September 2024

iPhone 16 Series Baru Kenalkan Fitur Camera Control, Ternyata untuk Ini Fungsinya

  Apple pada Rabu (10/9) dini hari resmi mengumumkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus. Pengumuman lainnya adalah dua iPhone termahal mereka yakni iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max    Jajaran iPhone 16 juga memperkenalkan Camera Control atau fitur Kontrol Kamera yang diklaim menghadirkan cara-cara baru untuk mengabadikan kenangan, dan akan membantu pengguna mengakses kecerdasan visual dengan cepat untuk mempelajari tentang objek atau tempat di sekitar mereka lebih cepat dari sebelumnya.   “Dengan cara-cara baru untuk menjelajahi dunia di sekitar Anda dan mengabadikan kenangan menggunakan Kontrol Kamera; kamera Fusion 48MP yang menghadirkan dua kamera berkualitas optik dalam satu; peningkatan besar dalam masa pakai baterai; dan performa yang kuat dan efisien berkat chip A18, ini adalah waktu yang tepat bagi para pelanggan untuk meningkatkan atau beralih ke iPhone," kata Kaiann Drance, wakil presiden Apple untuk Pemasaran Produk iPhone di seluruh dunia di panggung acara Apple Event.  

  Sebagai informasi, fitur Camera Control yang hadir dalam bentuk tombol fisik diklaim Apple merupakan hasil dari integrasi perangkat keras dan perangkat lunak untuk meningkatkan pengalaman menggunakan kamera pada jajaran iPhone 16.    Dilengkapi dengan inovasi, termasuk sakelar sentuh yang mendukung pengalaman klik, sensor gaya presisi tinggi yang memungkinkan gerakan tekan ringan, dan sensor kapasitif yang memungkinkan interaksi sentuhan.    Fitur Kontrol Kamera juga dapat meluncurkan kamera dengan cepat, mengambil foto, dan mulai merekam video sehingga pengguna tidak melewatkan momen tersebut. Pratinjau kamera baru membantu pengguna membingkai bidikan dan menyesuaikan opsi kontrol lainnya, seperti zoom, pencahayaan, atau kedalaman bidang, untuk membuat foto atau video yang memukau dengan menggeser jari mereka pada Kontrol Kamera.   

  Selain itu, pengembang akan dapat menghadirkan Kontrol Kamera ke aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat. Apple juga memastikan kalau akhir tahun ini, Kontrol Kamera akan membuka kecerdasan visual untuk membantu pengguna mempelajari berbagai objek dan tempat lebih cepat dari sebelumnya.    Pengguna dapat mengeklik dan menahan Kontrol Kamera untuk melihat jam operasional atau peringkat restoran yang mereka lewati, menambahkan acara dari selebaran ke kalender mereka, mengidentifikasi anjing dengan cepat berdasarkan ras, dan banyak lagi.    Kontrol Kamera juga akan berfungsi sebagai gerbang menuju berbagai alat pihak ketiga dengan keahlian domain tertentu, seperti saat pengguna ingin mencari di Google untuk menemukan tempat membeli barang, atau memanfaatkan keterampilan pemecahan masalah ChatGPT. Pengguna dapat mengontrol kapan alat pihak ketiga digunakan dan informasi apa yang dibagikan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #iphone #series #baru #kenalkan #fitur #camera #control #ternyata #untuk #fungsinya

KOMENTAR