Lebih Tipis dan Ringan, Apple Watch Series 10 Dijual Mulai Rp 6 Jutaan!
Apple Watch Series 10. (Apple)
14:48
10 September 2024

Lebih Tipis dan Ringan, Apple Watch Series 10 Dijual Mulai Rp 6 Jutaan!

Apple resmi menggelar event tahunannya pada 9 September 2024. Selain memperkenalkan iPhone 16 Series, vendor HP ini juga memboyong Apple Watch Series 10 untuk penjualan secara global nantinya.

Pada perilisannya, smartwatch anyar Apple ini hadir dengan tampilan yang lebih besar daripada Apple Watch Ultra 2. Meskipun begitu, secara ukuran perangkat ini membawa tampilan yang tipis jika dibandingkan dengan seri-seri terdahulu.

Dilansir dari GSM Arena, layar smartwatch ini hadir dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan seri lainnya. Perangkat ini mengusung panel OLED yang membuat perangkat tersebut terlihat lebih premium.

Apple Watch Series 10 dilengkapi oleh watchOS 10 yang membuatnya bekerja lebih cerdas untuk aplikasi foto dan fitur terjemahan yang dibawanya. Tidak hanya itu, perangkat ini juga mampu mendeteksi gangguan tidur dan pola pernapasan pengguna ketika tidur.

Baca Juga: Link Live Streaming Apple Event, Menanti Perilisan iPhone 16 dan Smartwatch Anyar

Smartwatch anyar Apple ini hadir dalam tiga varian warna yaitu Rose Gold, Silver Aluminium dan Black. Sama seperti pendahulunya, Apple Watch Series 10 menggunakan bahan material titanium dengan ukuran yang lebih ringan sekitar 20 persen.

Sistem speaker perangkat ini dibuat 30 persen lebih compact sehingga nyaman digunakan untuk mendengarkan musik atau podcast. Chip yang digunakan adalah S10 yang diklaim dibangun dengan 4 inti neural engine yang mendukung AI.

Vendor HP tersebut mengklaim Apple Watch Series 10 mampu bekerja lebih cepat selama 30 menit dengan kinerja hingga 80 persen. Smartwatch ini juga sudah mendukung pengisian MagSafe dan Qi2.

Apple Watch Series 10 telah resmi rilis dan dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau setara Rp 6,1 jutaan untuk versi GPS dan 499 dolar AS atau Rp 7,7 jutaan untuk versi GPS seluler.

Baca Juga: AirPods Max Gen 2: Siap Gantikan AirPods Pro Sebagai Raja Noise Cancelling?

Editor: Denada S Putri

Tag:  #lebih #tipis #ringan #apple #watch #series #dijual #mulai #jutaan

KOMENTAR