Menguasai Seni Pengaitan: Panduan Lengkap Bermain Franco Mobile Legends
Hero Franco di Mobile Legends. (Moonton Games)
13:48
8 September 2024

Menguasai Seni Pengaitan: Panduan Lengkap Bermain Franco Mobile Legends

Bagaimana cara memainkan Franco dengan baik di Mobile Legends? Ikuti panduan ini, bagaimana menguasai hero Mobile Legends spesialisasi mengkait lawan.

Franco, sang Frozen Warrior, adalah hero tank/support yang sangat tangguh dengan tingkat pemilihan yang tinggi di semua level permainan Mobile Legends: Bang Bang.

Kemampuan mobilitasnya yang tinggi memungkinkan Franco untuk berputar dengan cepat, menarik musuh dari jarak jauh, dan memperlambat mereka.

Hal ini menjadikannya salah satu hero gank terbaik di Land of Dawn. Selain itu, Franco termasuk dalam jajaran hero dengan efek kontrol tertinggi, yaitu suppression.

Baca Juga: Panduan Memakai Freya di Mobile Legends, Tips dan Trik Jadi Fighter Terkuat

Kemampuannya dalam mengaitkan dan menekan musuh dapat sepenuhnya mengubah jalannya pertempuran demi keuntungan timnya.

Untuk memahami lebih dalam mengenai hero Mobile Legends ini, simak panduan yang dirangkum Suara.com untuk Anda berikut ini.

Skill Franco di Mobile Legends

Hero Franco di Mobile Legends. [Moonton]Hero Franco di Mobile Legends. [Moonton]

Pasif – Wasteland Force

Ketika Franco tidak menerima damage dalam beberapa detik, ia akan mendapatkan kecepatan gerakan tambahan, memulihkan persentase HP maksimalnya per detik, dan mulai mengumpulkan Wasteland Force (hingga jumlah tumpukan tertentu).

Baca Juga: Panduan Lengkap: Cara Mengganti Bahasa di Mobile Legends dengan Mudah

Semua tumpukan Wasteland Force akan digunakan pada skill cast berikutnya, yang meningkatkan damage skill tersebut. Tumpukan tidak akan berkurang jika Franco tidak mengenai musuh atau creep hutan. Wasteland Force juga tidak akan direset jika damage yang diterima Franco diserap oleh perisai.

Pasif ini memungkinkan Franco untuk bergerak cepat di seluruh peta, sehingga ia dapat melakukan gank dengan lebih efisien. Jangan lupa membeli Rapid Boots untuk memaksimalkan kecepatan gerakan bonus.

Skill Pertama – Iron Hook

Franco meluncurkan iron hook ke arah target, memberikan damage fisik pada musuh pertama yang terkena dan menarik mereka ke arahnya. Iron Hook dapat menembus dinding dan menara, dan musuh yang terkena akan terkena stun. Gunakan semak-semak untuk membuat kait Anda lebih sulit diprediksi.

Skill ini juga efektif untuk mengganggu farming jungler musuh atau memaksa lawan menggunakan battle spell mereka di awal permainan. Untuk meningkatkan peluang mengait hero musuh, bidik kaki mereka atau tempatkan skill di sisi kiri indikator skill pada target.

Gabungkan Iron Hook dengan Flicker untuk menarik musuh lebih jauh atau meningkatkan jangkauan kait serta memperpendek animasi lemparannya. Maksimalkan skill ini terlebih dahulu untuk mengurangi cooldown-nya.

Skill Kedua – Fury Shock

Franco menyerang dengan memberikan damage fisik kepada musuh dan memperlambat mereka. Semakin tinggi HP Franco, semakin besar damage yang diberikan oleh Fury Shock.

Gunakan skill ini untuk mengendalikan jungler musuh di awal permainan atau membantu sekutu dalam membersihkan gelombang minion, terutama mid laner Anda, agar bisa menyerang musuh di side lane.

Fury Shock juga berguna untuk memperlambat musuh saat mereka mencoba mengejar Anda atau sekutu, dan memberikan damage pada musuh yang bersembunyi di semak-semak tanpa mengungkapkan posisi mereka.

Ultimate – Bloody Hunt

Franco menekan hero musuh target selama beberapa detik dan menyerang mereka beberapa kali selama durasi tersebut, setiap kali memberikan damage fisik. Sebagai skill dengan efek penekanan, Bloody Hunt tidak dapat dihilangkan oleh Purify.

Skill ini mencegah target bergerak, menyerang, atau menggunakan skill, serta membatalkan semua skill (termasuk yang memiliki kekebalan kontrol seperti Fist Crack milik Badang, Violet Requiem milik Guinevere, dan Real World Manipulation milik Yve), dan mengabaikan efek ketahanan atau pengurangan kontrol.

Karena Bloody Hunt memiliki jangkauan yang pendek, gunakan Flicker atau Conceal untuk mendekati target dengan lebih efektif.

Itulah panduan untuk memakai Franco sebagai hero Mobile Legends yang mematikan. Pastikan memahami skill dan cara memakainya dengan optimal.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #menguasai #seni #pengaitan #panduan #lengkap #bermain #franco #mobile #legends

KOMENTAR