Xiaomi Siap Rilis HP Tanpa Tombol di 2025, Bakal Bawa Nama Zhuque?
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi Indonesia)
14:08
27 Agustus 2024

Xiaomi Siap Rilis HP Tanpa Tombol di 2025, Bakal Bawa Nama Zhuque?

Vendor HP asal China, Xiaomi sedang bersiap untuk memperkenalkan HP tanpa tombol yang diberi nama 'Zhuque'. Perilisan perangkat ini nantinya dilakukan pada paruh pertama tahun 2025 mendatang.

Beberapa rumor menyebut bahwa HP Xiaomi ini akan membawa banyak fitur unggulan yang membuatnya lebih baik dari seri lainnya. Salah satu rumor menyebut jika perangkat tersebut akan membawa lebih sedikit tombol dari seri yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, belum diungkap dengan pasti mengenai pengganti tombol fisik di seri Zhuque milik Xiaomi ini. Beberapa rumor percaya bahwa perangkat tersebut membawa action control dengan tepi yang peka terhadap tekanan serta perintah suara sebagai penggantinya.

Dibandingkan dengan seri lainnya, seri Zhuque milik Xiaomi ini juga tidak terlalu menonjolkan kamera selfie di bagian depan. Namun rumor menyebut jika kamera ini memiliki performa yang lebih baik daripada Samsung.

Baca Juga: Jauh sebelum Nikah, Erina Gudono Dulu Pakai HP Murah dan Tas Sederhana: Kini Beda 180 Derajat

Seri Zhuque dari Xiaomi ini dipercaya menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 4 SoC dari Qualcomm. Chipset ini sama dengan yang digunakan di perangkat Xiaomi 15S Pro.

Menurut beberapa rumor, seri Zhuque dari Xiaomi ini baru akan meluncur pada April 2025 dan Juni 2025 mendatang. Chipset yang digunakan perangkat tersebut dipercaya bekerja lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 4.

Chipset anyar Qualcomm yang bernama Snapdragon 8 Plus Gen 4 ini baru akan meluncur secara resmi pada Oktober 2024 mendatang. Di sisi lain, secara tampilan seri Zhuque dari Xiaomi ini nampak mirip dengan Meizu Zero yang rilis sebelumnya.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #siap #rilis #tanpa #tombol #2025 #bakal #bawa #nama #zhuque

KOMENTAR