Siapa Orangtua Kevin Diks yang Larang Anaknya Bela Timnas Indonesia?
Kolase Kevin Diks dan Raymond Diks. (Instagram/@kevindiks & handbaloost)
08:18
20 Agustus 2024

Siapa Orangtua Kevin Diks yang Larang Anaknya Bela Timnas Indonesia?

Mengupas siapa orang tua pemain keturunan, Kevin Diks. Benarkah orang tuanya melarang sang anak membela Timnas Indonesia?

Nama Kevin Diks belakangan menjadi sorotan usai memberi komentar dalam wawancara antara Maarten Paes dengan akun Instagram @keeperstopgk.

Dalam siaran langsung tersebut, Kevin Diks memberi komentar agar Maarten Paes bermain untuk Timnas Indonesia.

“Bermain untuk Indonesia @maartenpaes,” komentar pemain milik raksasa Denmark, FC Copenhagen, tersebut.

Baca Juga: Gabung ke Oxford United, Marselino Ferdinan Kenakan Bekas Nomor Maguire

Komentar itu pun banyak dianggap oleh netizen sebagai sindiran Kevin Diks terhadap masyarakat Indonesia yang kerap memberi komentar di media sosial pemain-pemain keturunan.

Karenanya, banyak netizen Indonesia kemudian mengirim komentar sindiran ke akun Instagram pemain berusia 27 tahun itu dengan komentar ‘Play for Netherlands’.

Terlepas dari sindiran Kevin Diks, masih banyak netizen bertanya-tanya mengapa dirinya masih belum terbuka membela Timnas Indonesia.

Usut punya usut, sejatinya Kevin Diks disebutkan bersedia bergabung Timnas Indonesia. Akan tetapi, dirinya belum mendapat restu dari orang tuanya, seperti pengakuan Hasani Abdulgani.

Lantas, siapa sosok orang tua Kevin Diks? Benarkah kedua orang tuanya melarang karena ingin sang anak bermain untuk Belanda?

Baca Juga: Marselino Ferdinan di Mata Pelatih Oxford United: Dia Unik dan Menarik

Anak Pelatih Bola Tangan

Diketahui, Kevin Diks lahir dari keluarga yang gemar olahraga. Sang ayah, yakni Raymond Diks, merupakan pelatih bola tangan atau Hand Ball dan memiliki adik, Jamarro Diks, yang juga pesepak bola.

Sedangkan sang ibu adalah Natasja Diks-Bakarbessy bekerja di sebuah perusahaan media wanita di Belanda sebagai pemimpin redaksi, dilansir dari laman LinkedIn-nya.

Sang ayah atau Raymond Diks diketahui merupakan pelatih bola tangan di Belanda. Menurut kabar terbaru, yakni Januari 2024 lalu, sang ayah baru saja berpisah dengan tim Broekland.

Adapun darah Indonesia yang mengalir di tubuh Kevin Diks berasal dari sang ibunda. Sang ibu merupakan putri dari pasangan yang berasal dari Desa Waai di Maluku.

Beredar kabar bahwa orang tua Kevin Diks masih menginginkan putranya menembus Timnas Belanda. Oleh karenanya, ia menolak pinangan Timnas Indonesia.

Sejauh ini, kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya. Hanya saja, Hasani Abdulgani pernah menyebutkan bahwa Kevin Diks lah yang masih berhasrat menembus Timnas Belanda.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #siapa #orangtua #kevin #diks #yang #larang #anaknya #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR