Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia, Pengamat Puji Kinerja PSSI Erick Thohir
Maarten Paes, calon kiper naturalisasi timnas Indonesia (Instagram/maartenpaes)
12:54
19 Agustus 2024

Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia, Pengamat Puji Kinerja PSSI Erick Thohir

Pengamat sepak bola Akmal Marhali menyampaikan apresiasi mendalam terhadap upaya dan dedikasi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam memajukan sepak bola Tanah Air.

Pujian itu dia ucapkan setelah PSSI sukses memastikan pemain keturunan Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia.

"Kerja keras Erick Thohir, walaupun dalam diam, tanpa gembar gembor, telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan," ungkap Akmal Marhali dalam keterangannya.

"Bisa kita lihat bagaimana masyarakat sangat mendesak agar Maarten Paes segera bergabung dengan timnas, dan hari ini, tuntutan tersebut telah dibuktikan oleh Erick."

Baca Juga: Vietnam Nyinyir Lagi! Suporter Timnas Indonesia Disindir Ingin Rasakan Juara Piala AFF

"Kehadiran Maarten Paes menyempurnakan puzzle timnas untuk mengarungi Babak Ketiga Kualufikasi Piala Dunia 2026."

"Ini langkah progresif yang dilakukan ketua umum PSSI untuk membangun timnas yang tangguh dalam visi besarnya transformasi sepakbola Indonesia menuju era prestasi," lanjutnya.

Maarten Paes, yang telah menarik perhatian banyak pencinta sepak bola, diakui sebagai salah satu kiper berbakat yang dapat membawa harapan baru bagi timnas Indonesia.

Keputusan untuk menaturalisasi Maarten dinilai sebagai hasil dari strategi Erick untuk memperkuat komposisi tim dengan talenta dari diaspora.

Akmal menilai bahwa langkah Erick dalam memperkuat timnas dengan talenta seperti Marteen adalah bagian dari visi jangka panjang untuk menciptakan sepak bola Indonesia yang lebih kompetitif di tingkat internasional.

Baca Juga: Legenda: Kisah Maulwi Saelan, Ajudan Soekarno Eks Kiper Timnas Indonesia Tembus Olimpiade dan Tahan Gempuran Uni Soviet

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. (Instagram/maartenpaes)Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. (Instagram/maartenpaes)

"Penting untuk terus menggali potensi anak-anak muda di luar negeri dan memberi ruang bagi mereka untuk berkontribusi bagi bangsa," jelasnya.

Akmal Marhali mengajak seluruh pecinta sepak bola dan masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada tim nasional. Selain itu juga semua langkah yang diambil PSSI untuk perkuat tim nasional.

"Mari kita bersatu untuk mendukung perjalanan timnas kita dan semoga keberhasilan ini menjadi awal dari banyak prestasi yang akan datang," tutupnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #maarten #paes #bisa #bela #timnas #indonesia #pengamat #puji #kinerja #pssi #erick #thohir

KOMENTAR