Ernando Ari Konfirmasi Dipanggil ke Timnas Indonesia, Maarten Paes Belum Tersedia?
Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari. (Instagram/@nandoariiiss)
12:36
17 Agustus 2024

Ernando Ari Konfirmasi Dipanggil ke Timnas Indonesia, Maarten Paes Belum Tersedia?

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari mengatakan dirinya sudah mendapatkan undangan bergabung ke timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ernando Ari tampil apik bersama Persebaya Surabaya ketika bertandang melawan Malut United di pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (16/8/2024). Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dalam laga ini.

Penjaga gawang berusia 21 tahun ini membuat beberapa penyelamatan gemilang. Ia berhasil menepis beberapa peluang emas Malut United dari sepakan Wahyu Prast dan Yakob Sayuri.

Dalam pertandingan itu, Shin Tae-yong beserta staf pelatih skuad Garuda hadir langsung untuk memantau pemain.

Baca Juga: Biodata Aislinn Konig, Pebasket Kanada yang Dinikahi Sandy Walsh

Setelah pertandingan, Ernando memberikan konfirmasi bahwa dirinya sudah mendapatkan panggilan bergabung timnas Indonesia.

"Mereka (timnas Indonesia) sudah memberi pesan (panggilan) ke saya. Mungkin pelatih kipernya (Yoo Jae-hoon) ada persiapan di akhir bulan," ucap Ernando dikutip dari Antaranews.com.

Dipanggilnya Ernando Ari bisa saja membuat timnas Indonesia masih belum dapat diperkuat oleh Maarten Paes. Kiper FC Dallas disebut melakukan sidang pada 15 Agustus kemarin.

Meski begitu, pengumuman Maarten Paes apakah bisa untuk pindah federasi dari KNVB ke PSSI bakal diumumkan pada 18 Agustus 2024. Jadi, belum diketahui hasil sidangnya secara pasti.

Bisa saja Maarten Paes akan bergabung dengan timnas Indonesia, sehingga Ernando Ari harus bersaing untuk tampil menjaga gawang skuad Garuda.

Baca Juga: Dicueki Shin Tae-yong, Elkan Baggott Justru Dapat Sanjungan Pelatih Blackpool

Editor: Arif Budi

Tag:  #ernando #konfirmasi #dipanggil #timnas #indonesia #maarten #paes #belum #tersedia

KOMENTAR