Prediksi BRI Liga 1 PSBS Biak vs PSM Makassar: Susunan Pemain, Head to Head, Link Live Streaming, Skor
Klub PSM Makassar (@psm_makassar)
16:36
15 Agustus 2024

Prediksi BRI Liga 1 PSBS Biak vs PSM Makassar: Susunan Pemain, Head to Head, Link Live Streaming, Skor

Pertandingan sengit antara PSBS Biak dan PSM Makassar di pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 diprediksi akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

Tim tamu, PSM Makassar, yang mengincar puncak klasemen, diperkirakan akan mendominasi pertandingan.

PSBS Biak, tim promosi yang baru saja menelan kekalahan telak dari Persib Bandung, bertekad untuk bangkit. Namun, misi kebangkitan ini tidaklah mudah. Bertanding di kandang lawan, PSBS harus bekerja ekstra keras untuk meraih poin penuh.

Di sisi lain, PSM Makassar yang tampil meyakinkan di laga perdana dengan mengalahkan Persis Solo 3-0, tentu ingin melanjutkan tren positifnya.

Baca Juga: Bertabur Eks Manchester United dalam Daftar Pemain Asing BRI Liga 1 2024/2025

Kemenangan atas PSBS tidak hanya akan mengantarkan mereka ke puncak klasemen, tetapi juga menjadi modal berharga jelang tampil di ajang ASEAN Club Championship.

PSBS Biak yang mengalami kesulitan di lini belakang pada pertandingan sebelumnya, telah mendatangkan bek asing baru, Jaimerson Xavier, untuk memperkuat pertahanan.

Namun, apakah kehadiran Jaimerson mampu menghentikan gempuran lini serang PSM Makassar yang diperkuat oleh duet maut Nermin Haljeta dan Tito Okello?

Arsip - Leg pertama final Liga 2 2023-2024 antara PSBS Biak vs Semen Padang di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, 5 Maret 2024. [Dok. PSBS Biak]Arsip - Leg pertama final Liga 2 2023-2024 antara PSBS Biak vs Semen Padang di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, 5 Maret 2024. [Dok. PSBS Biak]

PSM Makassar sendiri tidak mengalami perubahan signifikan dalam skuadnya.

Meski kehilangan beberapa pemain pilar musim lalu, Juku Eja tetap tampil solid dan kompak. Gelandang muda berbakat, Dzaky Asraf, optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal di musim ini.

Baca Juga: Daftar 12 Klub Paling Banyak Pemain Asing di BRI Liga 1 2024/2025

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Kedua tim diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya.

Lini tengah akan menjadi kunci kemenangan dalam pertandingan ini. Siapa yang mampu menguasai lini tengah, dialah yang berpeluang meraih kemenangan.

Cuplikan pertandingan sengit PSM Makassar vs Persis Solo. (ligaindonesia.com)Cuplikan pertandingan sengit PSM Makassar vs Persis Solo. (ligaindonesia.com)

PSM Makassar diunggulkan

Dengan performa apik di laga sebelumnya dan target untuk meraih puncak klasemen, PSM Makassar diprediksi akan mendominasi pertandingan.

PSBS Biak mencari kebangkitan

Setelah menelan kekalahan di laga perdana, PSBS Biak bertekad untuk bangkit dan meraih poin penuh di kandang PSM Makassar.

Duel lini tengah yang sengit

Pertarungan di lini tengah akan menjadi kunci kemenangan dalam pertandingan ini. Siapa yang mampu menguasai lini tengah, dialah yang berpeluang meraih kemenangan.

Dikutip laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Presiden PSBS Biak Yan Mandenas memastikan akan doperkuat Jaimerson Xavier untuk memperkuat lini belakang.

"Semua sudah beres dan dia akan bergabung dengan tim saat ini. Kami ingin memperkuat lini belakang dan mudah-mudahan Jaime bisa melengkapi dan menambah kuat barisan belakang PSBS," jelas Yan Mandenas.

Prediksi Skor

Melihat performa kedua tim saat ini, PSM Makassar diprediksi akan meraih kemenangan dengan skor tipis, 2-1.

Head to head

PSBS Biak dan PSM Makassar belum pernah bertemu

5 Pertandingan PSBS Biak

09/08/24: Persib vs PSBS Biak 4-1

09/03/24: Semen Padang vs PSBS Biak 0-3

05/03/24: PSBS Biak vs Semen Padang 3-0

29/02/24: PSBS Biak vs Persiraja 4-0

25/02/24: Persiraja vs PSBS Biak 1-1

5 Pertandingan PSM Makassar

10/08/24: PSM Makassar vs Persis 3-0

25/07/24: Borneo FC vs PSM Makassar 1-1

22/07/24: Persis vs PSM Makassar 2-2

19/07/24: Persib vs PSM Makassar 2-0

30/04/24: PSM Makassar vs RANS Nusantara 3-2

Prediksi susunan pemain:

PSBS Biak (4-2-3-1):

Mario Fabiyo Londok; Marckho Merauje, Julián Velázquez, Donni Haroid Monim, Oktovianus Kapisa; Yano Putra, Jonata Machado; Jeam Kelly Sroyer, Gabriel Esparza, Todd Rivaldo Ferre; Pablo Argañaraz

Pelatih: Juan Esnaider

PSM Makassar (3-5-2):

Hilman Syah; Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Syahrul Lasinari; Akbar Tanjung, Latier Fall, Ananda Raehan Alief, Victor Dethan, Rizky Eka Pratama; Nermin Haljeta, Tito Okello

Pelatih: Bernardo Tavares

Jadwal pertandingan yang akan digelar pada Jumat, 16 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, bisa disaksikan secara langsung melalui Vidio dan TV Indosiar.

Link live streaming di sini

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #liga #psbs #biak #makassar #susunan #pemain #head #head #link #live #streaming #skor

KOMENTAR