Elkan Baggott Debut Impresif, Shin Tae-yong Kena Sindir
Kolase Elkan Baggott dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong [Dok PSSI/Itfc.co.uk]
11:06
14 Agustus 2024

Elkan Baggott Debut Impresif, Shin Tae-yong Kena Sindir

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sukses menjalani debut bersama Blackpool di ajang Carabaou Cup 2024. Pelatih Neil Critchley memainkan Elkan sejak menit awal saat melawan Burton Albion, Rabu (14/8) dinihari WIB.

Elkan Baggott bermain selama 65 menit. Ia digantikan oleh Oliver Casey saat Blackpool masih bermain imbang tanpa gol. Blackpool baru mencetak gol pada menit ke-69 lewat aksi Ryan Finnigan.

Di laga dinihari itu, Blackpool meraih kemenangan 4-0 lewat gol dari Finnigan, Matthew Pennington (76' dan 81') serta gol Lee Evans di masa injury time.

Meski hanya bermain 65 menit, penampilan bek Timnas Indonesia itu mendapat pujian dari salah satu media lokal Inggris. Blackpool Gazette memberikan penilaian positif terhadap Elkan Baggott.

Baca Juga: Nongol di Unggahan Ragnar Oratmangoen dan Difollow Ketum PSSI, Ole Romeny Jadi Diproses Naturalisasi?

Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)

Menurut media lokal Inggris itu, Elkan memiliki peran bagus dalam mengantisipasi serangan tim lawan hingga mampu membuat tim berjuluk The Seasiders itu tak kebobolan.

“Elkan Baggott menikmati malam yang solid di tengah tiga bek pada debutnya bersama Seasiders,” tulis Blackpool Gazette seperti dilansir Suara.com.

Penampilan impresif Elkan ini jadi trending topic di platform media X. Menariknya, cuitan tentang Elkan banyak yang menyinggung ke Shin Tae-yong.

Mayoritas netizen menuliskan agar Shin Tae-yong kembali melirik dan memanggil Elkan ke Timnas Indonesia.

"STY tolong lirik lagi Elkan Baggot," cuit salah satu pengguna X.

Baca Juga: Bernasib Mujur, Debut Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On di Liga Inggris Berakhir Manis

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)

Suara agar Shin Tae-yong kembali memanggil Elkan ke Timnas Indonesia belakangan memang menggema. Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana, atau coach Justin juga meminta STY kembali panggil Elkan.

Elkan seperti diketahui tak lagi dipanggil ke Timnas Indonesia sejak Juni lalu. Ia absen saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina.

"Gue melihat ini lebih sebagai miskomunikasi yang dipicu oleh perbedaan budaya di antara mereka."

"Elkan mungkin memiliki rencana yang berbeda, terutama setelah dia tidak dipanggil untuk Piala AFF U-23," kata Coach Justin dalam wawancaranya di YouTube Hasani's Corner.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #elkan #baggott #debut #impresif #shin #yong #kena #sindir

KOMENTAR