Timnas Indonesia Singkirkan Vietnam dari Piala Asia 2023, Begini Komentar Philippe Troussier
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
07:18
20 Januari 2024

Timnas Indonesia Singkirkan Vietnam dari Piala Asia 2023, Begini Komentar Philippe Troussier

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier tidak menyesali kekalahan timnya dari Timnas Indonesia di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam, Vietnam dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thataovanhoa.vn)Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thataovanhoa.vn)

Akibat kekalahan itu, Vietnam yang kini sudah menelan dua kekalahan dari dua pertandingan, dipastikan tersingkir.

"Saya tidak menyesali kekalahan tim, karena mereka sudah bermain dengan maksimal. Permainan mereka berjalan dengan sangat baik dan berani," ujar Troussier usai pertandingan, Jumat.

Pelatih asal Prancis itu menyadari dampak dari kekalahan tim asuhannya. Meski tak lolos ke babak 16 besar, namun tidak menjadi alasan bagi Vietnam untuk berdiam diri dan tidak memperbaiki kesalahan.

Ia enggan menyerah dengan hasil malam ini dan berupaya mengejar tiga poin kemenangan terakhir yang diharapkan bisa dicapai saat meladeni Irak pada matchday tiga melawan Irak.

Momen Wasit 'Curi' Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

Captain Fantastic! Bikin Gol di Piala Asia, Asnawi Mangkualam Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

"Ini bukan waktunya untuk menyerah dan kami harus mengejar tiga poin kemenangan, karena pertandingan masih berlanjut," jelas Troussier seperti dimuat ANTARA.

Meski tim berjuluk The Golden Star itu nantinya mencuri kemenangan atas Irak, namun secara poin selisih gol tetap tak bisa menyelamatkan posisinya yang menjadi juru kunci grup.

"Kami kalah pertandingan ini jelas bahwa tim kami tidak mendapat keuntungan untuk lolos ke babak selanjutnya," imbuh Philippe.

Meski begitu, ia turut memuji permainan para pemainnya yang dinilai sangat baik. Ia tetap menaruh kebanggaan atas permainan timnya yang punya daya juang dan kekompakan yang terjaga hingga akhir pertandingan.

"Dari pertandingan ini, kami belajar banyak. Meski kalah tapi kami yakin akan lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #timnas #indonesia #singkirkan #vietnam #dari #piala #asia #2023 #begini #komentar #philippe #troussier

KOMENTAR