Disikut Pemain Vietnam, Jordi Amat Tinggalkan Lapangan dengan Hidung Berdarah
Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat dibawa dengan tandu setelah mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
05:12
20 Januari 2024

Disikut Pemain Vietnam, Jordi Amat Tinggalkan Lapangan dengan Hidung Berdarah

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat tidak mampu menyelesaikan pertandingan kontra Vietnam hingga akhir. Dia harus ditarik keluar setelah mengalami cedera.

Jordi Amat merupakan salah satu dari tiga bek tengah yang dipasang pelatih Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024).

Dalam pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha itu, Jordi Amat bahu membahu bersama Justin Hubner dan Sandy Walsh sebagai trio bek tengah Garuda.

Namun, Jordi Amat harus ditarik keluar pada menit ke-70 setelah wajahnya terkena sikut pemain Vietnam.

Dia terkapar di atas lapangan cukup lama sebelum wasit menghentikan pertandingan untuk melihat kondisinya.

Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat terbaring di lapangan setelah mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat terbaring di lapangan setelah mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

Pratama Arhan terlihat panik dan berlari untuk mengecek kondisi bek klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) itu.

Dalam tayangan di layar kaca, Jordi terlihat memegang hidungnya yang berdarah. Tim medis pun akhirnya datang dan membawanya keluar lapangan lewat tandu.

Cederanya Jordi Amat membuat Shin Tae-yong terpaksa melakukan pergantian pemain. Rizky Ridho pun dimasukan untuk menggantikannya.

Cederanya Jordi Amat membuat Timnas Indonesia harus kehilangan dua sosok kapten sekaligus dalam laga ini.

Sebelum Jordi, kapten utama Garuda, Asnawi Mangkualam diganti pada menit ke-56 oleh Witan Sulaeman usai mengeluhkan ada masalah di ototnya.

Saat berita ini tayang, Timnas Indonesia tengah unggul 1-0 dari Vietnam. Gol skuad Garuda dicetak Asnawi lewat titik putih pada menit ke-42.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #disikut #pemain #vietnam #jordi #amat #tinggalkan #lapangan #dengan #hidung #berdarah

KOMENTAR