Sabet Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung Hanya Rayakan Tiga Hari
Peraih medali perunggu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan di podium pada upacara penyerahan medali bulu tangkis tunggal putri di Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 5 Agustus 2024. (Photo by Luis TATO / AFP) 
21:50
9 Agustus 2024

Sabet Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung Hanya Rayakan Tiga Hari

- Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyabet medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Medali tersebut pun menjadi satu-satunya yang diraih oleh Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis kontingen Indonesia di Olimpiade Paris.

Kendati berhasil mencatatkan prestasi, atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu tidak ingin terlalu larut dalam euforia perayaan.

Selain itu, Gregoria Mariska Tunjung juga langsung akan melakukan persiapan untuk berlaga di Japan Open 2024, 20-25 Agustus 2024.

Peraih medali perunggu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan di podium pada upacara penyerahan medali bulu tangkis tunggal putri di Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 5 Agustus 2024. (Photo by Luis TATO / AFP) Peraih medali perunggu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merayakan kemenangan di podium pada upacara penyerahan medali bulu tangkis tunggal putri di Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 5 Agustus 2024. (Photo by Luis TATO / AFP) (AFP/LUIS TATO)

"Mungkin karena waktunya mepet sekali ya, jadi sepertinya dirayakannya cukup di Sabtu sama Minggu besok saja," kata Gregoria kepada awak media, usai tiba di tanah air, Jumat (9/8/2024).

Momentum perayaan perunggu Olimpiade Paris oleh Gregoria juga bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-25.

Dia pun menyebut akan merayakan bersama kedua orangtuanya di Jakarta.

"Dan kebetulan nanti hari Senin tanggal 11 saya ulang tahun, jadi paling mau merayakan dengan keluarga. Dan Bapak Ibu pasti akan kesini untuk merayakan bersama dengan saya.

Sebagai catatan, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyabet medali perunggu di ajang empat tahunan itu tanpa bertanding.

Gregoria harusnya menghadapi Carolina Marin (Spanyol) atau He Bing Jiao (Cina) di perebutan medali perunggu.

Namun, Carolina Marin harus mundur di laga semifinal kontra He Bing Jiao karena mengalami cedera.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

Tag:  #sabet #medali #perunggu #olimpiade #paris #2024 #gregoria #mariska #tunjung #hanya #rayakan #tiga #hari

KOMENTAR