Laga Pembuka Persib Bandung vs PSBS Biak Jadi Sorotan Eks Bintang Real Madrid, Ada Apa?
Juan Esnaider kini menjadi pelatih PSBS Biak. [Instagram/Juan Eduardo Esnaider]
06:18
8 Agustus 2024

Laga Pembuka Persib Bandung vs PSBS Biak Jadi Sorotan Eks Bintang Real Madrid, Ada Apa?

PSBS Biak segera memulai perjalanan panjang menghadapi kompetisi di BRI Liga 1 2024/2025.

Namun, skuad Badai Pasifik langsung dihadapkan lawan berat yakni Persib Bandung  di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Duel itu dipilih sebagai partai pembuka mengingat kedua tim adalah juara Liga 1 dan Liga 2 musim sebelumnya.

Pelatih PSBS, Juan Esnaider mengklaim pemainnya sangat bersemangat menghadapi laga pertama ini yang akan menjadi pengalaman baru berkompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Baca Juga: Daftar Pemain Asing di BRI Liga 1, Klub Mana Paling Banyak?

"Semua pemain punya kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di BRI Liga 1 semoga ada hasil yang baik bagi PSBS," kata Esnaider dilansir dari laman PT LIB, Rabu (7/8/2024).

Pada laga pertama ini tim langsung membawa misi meraih poin penuh atas tuan rumah. Untuk itu pelatih Juan Esnaider akan memboyong semua pemainnya ke Bandung, 29 orang.

Saat ini tim dalam kondisi bagus dan semua sudah fokus menghadapi Persib karena persiapan tim berjalan sesuai rencana.

Sementara itu terkait kekuatan Persib, Juan Esnaider mengaku sudah mengetahuinya, setelah menyaksikan beberapa laga termasuk saat tampil di Piala Presiden 2024.

Sehingga dia sudah tahu strategi apa yang akan diberikan kepada Beto Goncalves dkk agar bisa mencuri poin di Bandung.

Baca Juga: Banyak Pemain Naturalisasi Absen di Piala AFF 2024? Shin Tae-yong Bisa Cek 'Gudang Senjata Timnas Indonesia' di Klub Ini

"Kita tahu dimana kekuatan dan kelemahan mereka, saya sudah lihat rekaman pertandingan Persib di beberapa laga terakhir seperti di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024," ujar mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut.

Namun dia mengaku tidak mudah menghadapi Persib yang merupakan tim besar dengan banyak dukungan dari para suporternya. Kini dia benar-benar mempersiapkan tim berjuluk Badai Pasifik itu dengan sebaik mungkin jelang laga.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #laga #pembuka #persib #bandung #psbs #biak #jadi #sorotan #bintang #real #madrid

KOMENTAR