Dilatih Eks Liverpool, Shin Tae-yong Resmi Panggil Elkan Baggott Hadapi Arab Saudi dan Australia?
Kolase Neil Critchley dan Elkan Baggott. (Instagram/@blackpoolfc)
16:42
7 Agustus 2024

Dilatih Eks Liverpool, Shin Tae-yong Resmi Panggil Elkan Baggott Hadapi Arab Saudi dan Australia?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bakal dibimbing langsung oleh mantan pelatih Liverpool seusai resmi bergabung Blackpool. Akankah hal ini membuatnya dipanggil Shin Tae-yong hadapi Arab Saudi dan Australia?

Yang terbaru, Elkan Baggott telah resmi mendapatkan pelabuhan baru setelah dipinjamkan klubnya, Ipswich Town, menuju klub League One, Blackpool FC, untuk menghadapi musim 2024/2025.

"Sungguh perasaan yang luar biasa akhirnya berada di sini dan saya bersemangat untuk memainkan peran saya dalam musim, yang diharapkan akan menjadi musim yang sukses bagi Klub," kata Baggott, di situs resmi Blackpool.

"Saya telah melakukan percakapan yang baik dengan Pelatih Kepala dan Direktur Olahraga Blackpool FC selama beberapa minggu terakhir. Cara tim bermain, grup yang sudah ada, semuanya sangat positif."

Baca Juga: 5 Pemain Baru yang Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan demikian, Elkan Baggott bakal mendapatkan bimbingan langsung dari mantan pelatih Liverpool, Neil Critchley. Sebelumnya, Neil sempat menjadi asisten Steven Gerrard yang menakhodai Blackpool.

Neil juga sempat menjadi salah satu staf pelatih Liverpool. Dia tercatat pernah mengasuh Liverpool U-18, U-19, hingga U-23. Setelah itu, dia tercatat pernah bekerja untuk Aston Villa hingga Queens Park Rangers (QPR).

Tentu saja, hal semacam ini bisa menjadi berkah bagi Elkan Baggott. Sebab, dia membutuhkan pendampingan ekstra untuk menemukan performa terbaiknya, sehingga bisa mendapatkan peluang kembali ke Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga yang pertama di babak ini bakal berlangsung melawan Saudi Arabia.

Duel tersebut dijadwalkan berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024. Baru setelah itu, Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 10 Oktober 2024.

Baca Juga: Elkan Baggott Catat Rekor Menyedihkan Sebagai Bek Berlabel Timnas Indonesia usai Dipinjamkan ke Blackpool

Dua laga ini menjadi kesempatan bagi Elkan Baggott untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, di sektor pertahanan, ada banyak pesaing yang bakal menyulitkan Elkan untuk memperoleh menit bermain.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #dilatih #liverpool #shin #yong #resmi #panggil #elkan #baggott #hadapi #arab #saudi #australia

KOMENTAR