Dramatis! Tekuk Maroko, Spanyol Melangkah ke Final Olimpiade Paris 2024
Spanyol melaju ke final Olimpiade Paris 2024 setelah di babak semifinal mengalahkan Maroko di Stadion Velodrome, Selasa (6/8) dinihari WIB [Pascal GUYOT / AFP ]
08:30
6 Agustus 2024

Dramatis! Tekuk Maroko, Spanyol Melangkah ke Final Olimpiade Paris 2024

Babak semifinal cabor sepak bola Olimpiade 2024 antara Maroko vs Spanyol yang berlangsung di Stadion Velodrome, Selasa (6/8) dinihari WIB berakhir dengan skor 2-1. Spanyol melenggang ke partai final setelah kalahkan Maroko.

Maroko mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Soufiane Rahimi pada menit ke-37 lewat eksekusi penalti. Spanyol baru membalas di pertengahan babak kedua lewat sepakan Fermin Lopez.

Gol kemenangan Spanyol dicetak pada menit ke-85 lewat sepakan Juanlu Sanchez dari dalam kotak penalti memanfaatkan permainan satu dua dengan Sergio Gomez.

Kemenangan ini membawa Spanyol ke final cabor sepak bola Olimpiade 2024. Tim Matador Muda berpeluang untuk mengulang Olimpiade 1992, meraih medali emas.

Baca Juga: Gagal Penuhi Target dalam Olimpiade Paris 2024, Saat PBSI Dievaluasi Total

Spanyol melaju ke final Olimpiade Paris 2024 setelah di babak semifinal mengalahkan Maroko di Stadion Velodrome, Selasa (6/8) dinihari WIB [Pascal GUYOT / AFP ] Spanyol melaju ke final Olimpiade Paris 2024 setelah di babak semifinal mengalahkan Maroko di Stadion Velodrome, Selasa (6/8) dinihari WIB [Pascal GUYOT / AFP ]

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama tunjukkan permainan dengan pressing tinggi dan agresif. Maroko mengandalkan serangan balik ke pertahanan Spanyol.

Menit ke-21, Spanyol mendapatkan peluang. Sayang sepakan dari Fermin Lopez masih bisa digagalkan oleh Munir El Kajoui. Fermin Lopez kembali jadi momok bagi pertahanan Maroko.

Setelah berhasil meloloskan diri dari penjagaan bek Maroko, Fermin lepaskan sepakan teraarah di menit ke-31, namun masih melenceng tipis dari gawang Maroko.

Tiga menit berselang, justru Maroko yang mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat penalti Rahimi setelah pelanggaran Pablo Barrios kepada Richardson. 1-0 Maroko unggul hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Spanyol harus bersusah payah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Maroko yang sudah unggul pun bukan tanpa perlawanan, permainan Richardson dkk beberapa kali mengancam pertahanan Spanyol.

Baca Juga: Head to Head Prancis vs Mesir di Semifinal Olimpiade 2024: Uji Nyali Taring Ibrahim Adel dan Jean-Philippe

Beberapa kali skema dari sayap Maroko yang dikomandoi oleh Achraf Hakimi membahayangkan gawang Spanyol. Tim Matador akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-66 lewat aksi Fermin Lopez.

Gol Fermin Lopez memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko. Sepakan terarahnya kali ini tak mampu dihalau oleh El Kajoui. Skor pun berubah 1-1.

Spanyol yang mampu mencetak gol penyama kedudukan berusaha untuk bisa menambah keunggulan. Hasilnya di menit ke-85, permainan cantik antara Sergio Gomez di sisi sayap diakhiri dengan sepakan keras Juanlu Sanchez dari dalam kotak penalti.

Spanyol pun unggul 2-1. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak kedua, Spanyol pun melaju ke final cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Susunan pemain Maroko vs Spanyol:

Maroko: Munir Mohand Mohamedi El Kajoui, Achraf Hakimi, Mehdi Boukamir, Zakaria El Ouahdi, Oussama El Azzouzi, Eliesse Ben Seghir, Ilias Akhomach Chakkour, Oussama Targhalline, Abdessamad Ezzalzouli, Michael Amir Junior Richardson, Soufiane Rahimi

Spanyol: Arnau Tenas Ureña, Marc Pubill Pagès, Juan Miranda González, Eric García, Pau Cubarsí Paredes, Pablo Barrios Rivas, Alejandro Baena Rodríguez, Fermín López, Aimar Oroz Huarte, Sergio Gómez Martín, Abel Ruiz Ortega

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dramatis #tekuk #maroko #spanyol #melangkah #final #olimpiade #paris #2024

KOMENTAR