Biodata dan Prestasi Matthew Davis, Pemain Keturunan Australia yang DipanggilTimnas Indonesia U-17
Matthew Davis, pemain Subiaco AFC U15. (Instagram/@nusantara.ballers)
14:36
5 Agustus 2024

Biodata dan Prestasi Matthew Davis, Pemain Keturunan Australia yang DipanggilTimnas Indonesia U-17

Mengenal lebih jauh sosok Matthew Davis, pemain asal Australia yang dipanggil oleh Nova Arianto ke Timnas Indonesia U-17.

Nama Matthew Davis menjadi perbincangan setelah dirinya dikabarkan mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17.

Kabar pemanggilan ini diketahui dari timnya, yakni 2 Halfs Football Development, yang menyebut Matthew Davis akan ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Selamat! Matthew Davis telah dipanggil ke seleksi latihan Timnas Indonesia U-17 mendatang,” tulis unggahan timnya lewat akun @team_2hfd di Instagram.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Panggil Pemain Keturunan Australia, Bakal Jadi Duet Matthew Baker

Sesuai pernyataan klub, nantinya Matthew Davis akan terlebih dahulu menjalani seleksi di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17.

Adapun Timnas Indonesia U-17 kabarnya akan melakukan pemusatan latihan di Bali dan Jakarta jelang partisipasinya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Rencananya, pemusatan latihan tersebut akan digelar sejak 11 Agustus hingga 15 September 2024, dan kemudian menuju ke Kuwait untuk melakoni ajang tersebut.

Lantas, siapakah sosok Matthew Davis itu? Bagaimana latar belakang dan rekam jejaknya hingga dipanggil Nova Arianto dan Timnas Indonesia U-17?

Biodata Matthew Davis

Baca Juga: Respons Cerdik Matthew Baker Tanggapi Undangan Timnas Australia U-16

Nama: Matthew Davis

Tanggal Lahir: 4 Februari 2009 (15 Tahun)

Tinggi: 179 cm

Kaki Terkuat: Kiri

Posisi: Fullback (kiri dan kanan)

Klub: Subiaco AFC U-15

Rekam Jejak Matthew Davis

Matthew Davis merupakan pemain berposisi Fullback yang lahir di Australia. Saat ini ia berusia 15 tahun dan diketahui bermain bagi Subiaco AFC U-15.

Dilansir dari berbagai sumber, Matthew Davis masih memiliki paspor Indonesia. Ia lahir dari pernikahan antar-ras dan saat ini tinggal di Australia.

Disebutkan bahwa ibunya merupakan orang Indonesia dan sang ayah merupakan orang Inggris. Alhasil, Matthew Davis bisa bermain untuk tiga negara, yakni Australia, Indonesia, dan Inggris.

Tak banyak informasi mengenai sepak terjang Matthew Davis, pun dengan informasi mengenai prestasinya di lapangan hijau.

Hanya saja jika melihat akun Instagram-nya, @mattttdav, Matthew Davis diketahui pernah menyentuh final sebuah kompetisi di Australia bersama klubnya.

Lalu di unggahan @nusantara.ballers, diketahui Matthew Davis pernah masuk dalam 11 pemain terbaik sebuah kompetisi U-14 di Australia pada tahun 2023 lalu.

Sementara itu, Matthew Davis dikenal sebagai pemain Versatile atau pemain yang bisa bermain di banyak posisi di lapangan.

Meski berkaki kidal, ia bisa diturunkan sebagai bek kanan dan juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan ataupun gelandang tengah.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biodata #prestasi #matthew #davis #pemain #keturunan #australia #yang #dipanggiltimnas #indonesia

KOMENTAR