3 Tanda Ole Romeny akan Gabung Timnas Indonesia Dalam Waktu Dekat
Striker FC Utrecht Ole Romeny saat membela klubnya di kompetisi sepak bola Belanda. (Instagam/@oleromeny)
13:48
5 Agustus 2024

3 Tanda Ole Romeny akan Gabung Timnas Indonesia Dalam Waktu Dekat

Mengupas tiga tanda jika penyerang keturunan yang membela FC Utrecht, Ole Romeny, akan bergabung Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia masih mencari sosok pemain keturunan yang berposisi penyerang.

Dari banyaknya pemain keturunan di posisi tersebut, nama Ole Romeny menjadi nama terdepan yang dianggap cocok untuk skuad Garuda.

Hal ini tak lepas dari performanya di level klub. Sejak tampil di level profesional, penyerang berusia 24 tahun itu telah bermain bagi tim sekelas NEC Nijmegen, Willem II, FC Emmen, dan FC Utrecht.

Baca Juga: Biodata dan Prestasi Matthew Davis, Pemain Keturunan Australia yang DipanggilTimnas Indonesia U-17

Catatannya pun terbilang fantastis, di mana Ole Romeny mampu mencetak total 39 gol dan 15 assist dari total 180 penampilan sepanjang kariernya hingga saat ini.

Bahkan pada musim 2022/2023 lalu, ia berhasil menjaringkan 11 gol di liga teratas Belanda, Eredivisie, saat bermain bagi FC Emmen.

Karena ketajamannya itu, banyak pecinta sepak bola berharap Ole Romeny mau dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Harapan pecinta sepak bola Tanah Air melihat Ole Romeny berseragam Timnas Indonesia tampaknya bisa terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, ada tiga tanda yang mengindikasikan bahwa Ole Romeny akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Apa saja tanda-tandanya?

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Panggil Pemain Keturunan Australia, Bakal Jadi Duet Matthew Baker

1. Berswafoto dengan Ivar Jenner dan Jay Idzes

Belum lama ini, Ole Romeny turut tampil saat FC Utrecht menjalani laga uji coba kontra Venezia. Di laga tersebut, ia berhasil mencetak satu gol bagi timnya.

Usai laga, beredar sebuah foto yang mengindikasikan Ole Romeny akan bergabung Timnas Indonesia, di mana ia berswafoto dengan Ivar Jenner dan Jay Idzes.

Foto ini kemudian diartikan banyak pihak bahwa Ivar Jenner dan Jay Idzes ikut berusaha mengajak Ole Romeny bergabung Timnas Indonesia.

2. Chat Bung Harpa

Tanda kedua yang menandakan Ole Romeny akan segera membela Timnas Indonesia adalah percakapan atau chat yang diunggah oleh pengamat sepak bola, Bung Harpa.

Lewat kanal YouTube-nya, Bung Harpa mengunggah percakapan rekannya dengan Ole Romeny usai laga FC Utrecht vs Venezia.

Dalam tangkapan layar chat itu, Ole Romeny mengatakan bahwa prosesnya bergabung Timnas Indonesia berjalan bagus kendati banyak yang tengah dipertimbangkannya.

3. Memberi Kode Via Media Sosial

Sejak kemunculan namanya, Ole Romeny kerap membagikan kode yang membuat banyak pihak meyakini dirinya bersedia membela Timnas Indonesia.

Kode-kode yang dibagikan ke media sosial tersebut pun terbilang banyak, seperti salah satunya adalah saat dirinya mengunjungi toko makanan Indonesia di Belanda.

Di samping itu, Ole Romeny juga pernah mengomentari unggahan Calvin Verdonk usai melakoni debut di Timnas Indonesia pada Juni lalu.

Kontributor: Felix Indrajaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #tanda #romeny #akan #gabung #timnas #indonesia #dalam #waktu #dekat

KOMENTAR