Kelas! Jim Croque Cetak Gol Indah, Pembuktian untuk Shin Tae-yong?
Di sesi pramusim bersama SC Cambuur, Jim Croque tunjukkan kelasnya sebagai calon striker hebat. [Instagram Jim Croque]
10:06
1 Agustus 2024

Kelas! Jim Croque Cetak Gol Indah, Pembuktian untuk Shin Tae-yong?

Striker keturunan Jawa, Jim Croque menjadi satu dari tiga pemain di skuat U-20 Indonesia yang sempat didepak oleh pelatih Shin Tae-yong.

Meski sempat menjalani trial bersama Timnas Indonesia U-20, Jim Croque masih dianggap belum memenuhi standar pelatih Shin Tae-yong.

Jim Croque kala itu kalah saing dengan Rafael Struick. Ia pun harus angkat koper dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 bersama Max Christoffel.

Setelah gagal membela Timnas Indonesia, Jim Croque diketahui bergabung ke eks klub Ragnar Oratmangoen, SC Cambuur.

Baca Juga: Kaya Symons: Acuhkan Timnas Indonesia, Begini Nasibnya Sekarang

Pemain keturunan Jim Croque ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pemain keturunan Jim Croque ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Jim Croque akan bermain di tim U-21 SC Cambuur terlebih dahulu untuk melihat kualitasnya lebih jauh sebelum masuk ke tim utama.

Di sesi pramusim bersama SC Cambuur, Jim Croque tunjukkan kelasnya sebagai calon striker hebat. Ia mencetak gol indah lewat sundulan saat membela SC Cambuur.

Pada video yang ia posting di akun Instagram miliknya, terlihat sundulan berkelas ala Karim Benzema dilakukan oleh Croque.

Gol itu berawal dari umpan crossing rekannya dari sisi sayap, meski dikawal oleh satu pemain belakang lawan, Jim Croque mampu menyundul bola sembari setengah terbang dan mencetak gol.

Video yang diunggah oleh Jim Croque ini pun banyak mendapat pujian dari netizen Indonesia. Bahkan di kolom komentar, kiper Erlangga Setyo berikan pujian.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Australia Kemungkinan Digelar di GBK, Ini Penjelasan PSSI

"Good heading bro," tulis Erlangga.

Netizen juga banyak yang men-tag akun Shin Tae-yong agar Jim Croque bisa dipertimbangkan lagi untuk membela Timnas Indoesia.

Beberapa waktu lalu, Jim Croque menjelaskan bahwa cara latihan di Indonesia berbeda dengan apa yang terjadi di klubnya. Di Belanda latihan diisi dengan sistem set sedangkan di Indonesia tidak seperti itu.

"Cara berlatih di sini juga beda dengan di Belanda. Jika di Belanda latihan biasa dilakukan dengan sistem set, sedang di sini pemain benar-benar puas sampai tidak bisa lagi," ujar Croque.

Dia juga mamaparkan jika di Belanda latihan berat hanya dilakukan dua kali dalam seminggu, sedangkan di Indonesia lebih. Hal itu menurut Jim Croque bagus karena akan menambah kekuatan fisik pemain.

"Lebih banyak tanpa bola. Di Belanda, hanya 2 atau sekali per minggu latihan berat. Di sini lebih, latihan beratnya lebih banyak. Kami fokus ke bola, bagaimana cara press dan lain-lain, banyak untuk membuat Anda lebih kuat, gym, passing yang bagus," tambah Croque.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kelas #croque #cetak #indah #pembuktian #untuk #shin #yong

KOMENTAR