Lebih dari Sekedar Angka: Makna Mendalam Nomor Punggung 4 Bagi Gustavo Franca
Pemain asing baru Persib Bandung, Gustavo Moreno de Franca. [Dok. Instagram/@gdefranca_]
08:06
31 Juli 2024

Lebih dari Sekedar Angka: Makna Mendalam Nomor Punggung 4 Bagi Gustavo Franca

Persib beberapa waktu lalu resmi mengumumkan perekrutan bek asal Brasil, Gustavo Franca. Di klub berjuluk Maung Bandung, Franca memilih untuk gunakan nomor punggung 4.

Rupanya ada alasan tersendiri mengapa Franca memilih gunakan nomor punggung 4 di klub BRI Liga 1, Persib Bandung.

Menurut Franca seperti dikutip dari laman resmi Persib, tidak alasan khusus mengapa ia memilih nomor punggung 4. Namun ia mengaku sangat suka dengan nomor itu.

"Sebelumnya, bersama tim di Portugal saya memakai nomor punggung 4. Saya juga punya sejarah bagus dengan nomor ini. Ini mengenai pribadi saya dan juga teman-teman saya. Jadi saya suka nomor ini, saya juga di Brasil memakai nomor ini, saya menyukainya," ungkap Franca.

Baca Juga: Pelatih Top yang Kini 'Turun Kasta' ke Liga 2 Musim Depan, Ada Eks Timnas Indonesia

Pemain asing baru Persib Bandung, Gustavo Moreno de Franca. [Dok. Instagram/@gdefranca_]Pemain asing baru Persib Bandung, Gustavo Moreno de Franca. [Dok. Instagram/@gdefranca_]

Diketahui nomor punggung empat sudah digunakan ketika ia masih berkarier di Brasil seperti bersama klub Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC dan Nacional AC Sao Paulo.

Nomor punggung empat juga tetap melekat bersama pemain berkebangsaan Brasil tersebut ketika memutuskan berkarier di Eropa bersama klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal seperti Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela.

Sementara itu mengenai adaptasinya bersama Persib Bandung, pemain berusia 27 tahun itu merasa sangat senang karena mendapatkan sambutan yang hangat semenjak dirinya bergabung.

Gustavo mengakui jika sambutan rekan setim dan Bobotoh membuatnya terkejut. Menurutnya, apa yang dia rasakan di Persib Bandung jauh dengan yang pernah dialami bersama tim-tim sebelumnya.

Baca Juga: Taksiran Gaji Saddil Ramdani jika Gabung Persib Bandung

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #lebih #dari #sekedar #angka #makna #mendalam #nomor #punggung #bagi #gustavo #franca

KOMENTAR